Advertisements
    Advertisements
  • Latest Tweet …

    Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

  • Advertisements

15.45*


Selamat sore… US Dollar diatas 14.400 lagi.  Marketnya gemeteran.  IHSG turun dibwah suport pertama 5.740.  Ini bahkan dibawah suport 5.661.  IHSG new low untuk tahun ini. Jelek? Asing jualan? Nggak juga.  Net sell asing sebenarnya biasa saja.  Hingga sore hari ini, net sell asing di pasar reguler hanya sebesar Rp 466 miliar.  Net sell asing … Continue reading

15.45*


Selamat pagi… Market memang sedang minim sentimen.  Hang Seng libur, Dow Futs minus diatas 100 poin, terus STI dari pagi terus bergerak turun.  Sore ini, STI bahkan sudah running dibawah suport kedua.  Amsyong banget. IHSG sih.. sejauh ini masih cukup jauh diatas suport 5.740.  Meski didera oleh kejatuhan saham ASII.. IHSG sepertinya masih bisa ditutup … Continue reading

15.45*


Selamat sore… BI naikin suku bunga? Jelek sebenarnya buat perekonomian. Tapi yang jelas.. sore ini .. IHSG diatas R1 5735.. Hang Seng close diatas R1. So… saya belanja deh.  Barang 10% – 30% porto.  Sekedar disiplin karena IHSG reversal.  Komo tetap jadi pilihan utama saya.  Tapi sepertinya, konsumer dan banks juga terlihat reversal. Happy trading… … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Indeks Hang Seng mengakhiri 15 menit terakhir pergerakannya dengan bergerak naik.  Posisi penutupannya di level 28,497.32, naik +141.06 poin (+0.50 persen).  Meski naik, posisi penutupannya belum memberikan signal positif karena masih dibawah resisten pertama 28.650. IHSG hari ini kembali memberikan signal negatif, denganmelakukan penembusan atas suport di kisaran 5.715 – 5.720 yang sudah … Continue reading

15.45*


Selamat pagi… Tadi pagi… sebelum market buka… saya masih ada posisi ITMG dan MEDC-W sisa perjuangan untuk akumulasi satu-dua hari sebelumnya.   Setelah market buka.. saya lepas.. terus langsung duduk manis lagi. Indeks regional memang masih kacau ini.  Sore ini saja, Hang Seng masih ditutup dibawah suport.  Saya full cash dulu.  Berharap market turun lebih dalam … Continue reading

Akankah ada Pencitraan Lagi?*


Selamat pagi… Regional memang bearish. Saya kan sudah bahas beberapa hari yang lalu. Sentimen dari perang dagang memang bikin kacau. Dow Jones Industrial (DJI) semalam turun lebih dari 1 persen. Bagusnya, koreksi DJI itu sudah di warning sama pergerakan HSI kemarin. Posisi saya hanya tinggal sedikit. Kurang dari 5 persen porto. IHSG kemarin ditutup dengan … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Dow itu.. biar masih ada tenaga turun.. tapi sedang di ret 50. IHSG sudah sempat 5750-5800 sesuai harapan. Saya belanja dikit. Sorry singkat. Nyetir. Happy trading… semoga barokah!!! Satrio Utomo *disclaimer ON

Menunggu perkembangan regional…*


Selamat siang… IHSG sudah memasuki kisaran suport 5750-5800 siang hari ini. Kisaran ini target jangka pendek dari flat range seperti yang sudah saya sampaikan. Saya sih masih menunggu perkembangan regional karena hingga siang hari ini belum terlihat bagus. Kalau ada signal positif, saya kepingin positioning di saham coal dan komo lainnya. Ah.. Kalau regional bagus, … Continue reading

Regional masih bearish…*


Selamat pagi… Sentimen dari Perang Dagang, sepertinya masih akan terus menekan pergerakan dari bursa global.  Indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam kembali terkoreksi sebesar -196.10 (-0.80 persen) sehingga ditutup pada level 24,461.70. Sentimen negatifnya, diharapkan bisa membawa IHSG, ke target jangka pendek dari flat range di kisaran 5.775 – 5.800 yang saya sampaikan beberapa hari lalu.  … Continue reading

Signal Jelek dari Dow…*


Selamat pagi… Tahu ndak apa yang saya gak suka dari market kemarin? DJI sebenarnya signalnya sudah jelek karena ditutup menembus suport dari wedge.  Break out ini signalnya gak bagus karena membuka potensi koreksi hingga kisaran 23700 – 23800.  Hampir 1.000 poin dari posisi DJI kemarin, yang masih ditutup pada level 24.700.  Cuman.. karena candlenya kemarin … Continue reading

15.45*


Selamat sore… IHSG turun 2.5% dalam sehari? Wajar.. indeks Dow Jones Industrial aja selama libur koreksinya 2 persen lebih. Kabar jeleknya:  IHSG terlalu jauh dibawah kisaran suport 5.925 – 5.950. Hang Seng rebound, tapi belum mampu ditutup diatas resisten 29.750. So.. setelah beberapa posisi trading, sore hari ini sepertinya saya masih tetap akan full cash.  … Continue reading

Market Variabel selama Libur Lebaran…*


Selamat pagi… Nikmatnya analisis teknikal itu, kita gak lihat apa penyebabnya, apa beritanya, meski semua orang juga sudah tahu kalau penyebabnya adalah kenaikan suku bunga yang dilakukan oleh The Fed… plus.. ditambah Donald Trump yang kembali mengobarkan perang dagang. Bisa dilihat bahwa untuk index dari bursa regional, terlihat turun sekitar 2.14 persen hingga 4.81 persen.  … Continue reading

  • Visit Website of Our Visitors