160516 KDAT 7

Kinerja TLKM 1Q2016…*


Selamat pagi… Masih inget cara menilai kinerja emiten jika dibandingkan konsensus kan? Ini laporan keuangan TLKM 1Q2016.  EPSnya Rp 46.72. Ini konsensus TLKM yang ada di Bloomberg.  EPS Estimasinya Rp 182,175 untuk FY2016. Berarti 1Q2016 cuman Rp 182,175 dibagi 4.  Ketemunya Rp 45,5. Jadi… bagus kan? TLKM langsung naik 2 persen lebih hari ini.  Pertanyaannya: … Continue reading

Peluang Teknikal Rebound di Hari Kartini…*


Selamat Pagi dari PT Universal Broker Indonesia, 21 April 2016 Selamat Hari Kartini.. Secara umum, kondisi dari bursa global terlihat masih cukup kondusif, setelah sentimen positif kinerja emiten ditambah kenaikan terjadi pada harga minyak WTI masih mendorong indeks Dow Jones Industrial (DJI) sesesar 42,67 poin (+0,24 persen). Kenaikan ini membuat indeks dari bursa di kawasan … Continue reading

#KrisisNIM : Akankah berakhir hari ini?*


Selamat pagi… IHSG pada hari Jumat kemarin terkoreksi tajam terkait berita OJK  meminta perbankan menurunkan Net Interest Margin dengan menyarankan batas maksimal Net Interest Margin sebesar 4 persen. Banyak perkembangan yang berlangsung di akhir minggu kemarin.  Termasuk diantaranya yang menjelaskan bahwa langkah tersebut merupakan langkah terstruktur dari Pemerintah untuk membuat bunga pinjaman menjadi lebih rendah. Meski langkah ini kami … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Hang Seng closing minus.  IHSG preclosing dibawah 4.535. Yang terlihat bagus hanya asing yang hari ini posisi net buynya kembali positif. Saya hari ini belanja lagi.  Tapi hanya santai.  Posisi saya belum 50%… tapi saya gak mau maksa.  Saya tetap BOW… kalau gak dapet ya saya lihat besok. Happy trading… semoga barokah!!! Satrio … Continue reading

Rawan Jebakan Batman…*


Selamat pagi… Semalam… Dow Jones Industrial mengalami dead cat bounce… naik.. tapi belum ada signal positif karena masih jauh dari resisten pertama di 16.150-16.200. Dengan IHSG kemarin ditutup dengan signal positif diatas R1… maka bisa jadi pagi ini IHSG flat-naik dulu.. sebelum nanti terlihat ‘arah yang sebenarnya’. Satu hal… saya kok melihat banyak posting yang … Continue reading

BPJS Naker Pamer Kekuatan…*


Selamat malam… Kalau anda bingung market hari ini kenapa..  saya akan bantu agar anda bisa paham. Market hari ini adalah standar show of force dari BPJS Naker (d/h. Jamsostek) Sang Penguasa Pasar.  Regional ancur… pagi orang cut loss… asing net sell meningkat… tapi sore malah kuat.. IHSG ditutup naik.  Saya bilang show of force karena … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Dibandingkan dengan posisi penutupan dari indeks di kawasan regional Asia… IHSG memang terlihat kuat.  IHSG bahkan membuka peluang untuk ditutup di area positif.  Tapi .. pertanyaannya sekarang adalah: emang sentimen utamanya dari dalam negeri gitu? Memang siy.. nanti sore akan diumumkan Paket Kebijakan Ekonomi II.  Akan tetapi… sentimen utama dari pergerakan IHSG untuk … Continue reading

Halftime Report: Menanti Paket Kebijakan II, Koreksi IHSG Tertahan…*


Selamat siang… Rencana Pemerintah untuk mengumumkan Paket Kebijakan Ekonomi II sore hari nanti, telah menahan koreksi IHSG.  Ditengah pergerakan indeks di kawasan regional Asia yang terkoreksi dalam, IHSG berhasil ditutup pada level 4.088,10, hanya terkoreksi sebesar 32,40 poin (-0,79 persen).  Koreksi ini jauh lebih baik dari koreksi yang terjadi pada indeks Hang Seng yang siang … Continue reading

#globalcrash : #IHSG bertahan diatas 4000 ???*


Selamat pagi… Asik bener market pagi ini.  Ditengah orang-orang yang rekomen cut loss… ternyata IHSG malah terlihat kuat.  Gimana gak kuat orang net sell asing 30 menit tadi.. cuman 80-an miliar.  Dengan perkiraan net sell asing masih dibawah 500 miliar.. market sepertinya masih manageable.  Kalaupun ‘penguasa pasar’nya mau… IHSG dibikin naik juga masih bisa.  Tapi … Continue reading

Paket Kebijakan Ekonomi II vs Kejatuhan Bursa Global…*


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 29 September 2015 Selamat pagi… Pemerintah memiliki rencana untuk menerbitkan Paket Kebijakan Ekonomi II pada sore hari nanti.  Terlepas dari sentiment positif yang bisa saja terjadi, perdagangan di lantai Bursa Efek Indonesia hari ini, sepertinya akan lebih merespon koreksi global yang saat ini tengah terjadi. Kekhawatiran akan kondisi … Continue reading

15.45*


Selamat sore… Indeks Hang Seng libur.  Strait Times masih turun 1,1 persen.  Dow Futs naik 34 poin terasa tidak berarti. Satu-satunya sentimen positif ada dari harga CPO yang naik agak tinggi, 1,7 persen.  Tapi.. apakah itu kuat untuk menopang market? IHSG sepertinya masih akan ditutup dengan signal negatif.  Peluang untuk terus bergerak turun untuk testing … Continue reading

Sabar Menanti Sekuritas…*


Selamat pagi… Hari ini sepertinya masih tetap menjadi hari ujian kesabaran. Kiamat… mungkin tidak terjadi hari ini. Net sell asing juga terlihat banyak berkurang. Akan tetapi… tetap saja… tidak adanya sentimen baru.. membuat IHSG terus meluncur turun.  Suport di 4165 terlihat tidak berfungsi.  IHSG sepertinya masih akan mengejar suport 4.111 yang merupakan titik terendah tahun … Continue reading

  • Visit Website of Our Visitors

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 12,596 other followers