Advertisements

Karena saya tidak lebih pintar dari seluruh trader di Hongkong


Selamat malam…

Kembali ke artikel awal: Trading untuk Pemula

Anda mungkin bertanya-tanya… kenapa sih… saya sering kali melakukan action berdasarkan posisi closing indeks Hangseng? atau indeks-indeks lain yang ada di seluruh dunia?

Kalau jawaban saya siy… sederhana: karena saya tidak lebih pintar dari seluruh trader yang ada di Hongkong!!!

Begini… bagi seorang trader yang mendasarkan cara pandangnya melalui analisis teknikal, posisi harga penutupan (closing) adalah posisi yang paling penting.  Posisi ini akan menentukan signal teknikal, tembus tidaknya suatu resisten/suport, dan masih banyak lagi.  Posisi closing ini akan mendasari reaksi dari pelaku pasar pada hari berikutnya… apakah dia akan beli, jual, bullish, bearish, dsb.

Posisi closing dari indeks HSI, mencerminkan ekspektasi dari seluruh pelaku pasar di bursa Hongkong terhadap pergerakan harga untuk keesokan harinya.  Pelaku pasar yang pintar-pintar itu.  Analis dari HSBC, ML, DBS, JP Morgan, dll.. you name it lah… Dan didalamnya, termasuk diantaranya ekspektasi pergerakan indeks Dow Jones.  Jadi… di dalam penutupan HSI, ada prediksi pergerakan DJI yang dibuat oleh pintar-pintar itu!!!

Saya kan hanya mengikuti…. buat apa saya perpendapat lain.  Saya tidak lebih pintar dari mereka.

Anda mau ikutan juga?  Belum tentu 100% benar juga.  Tapi kalau kita salah, berarti kita salah bersama-sama seluruh pelaku pasar Hongkong yang pintar-pintar itu.

Happy trading… Semoga untung!!!

Perencana Trading

Kembali ke artikel awal: Trading untuk Pemula

Advertisements
Comments
8 Responses to “Karena saya tidak lebih pintar dari seluruh trader di Hongkong”
  1. winwin says:

    HSI libur 3 atau 4 hari kan 🙂

    kalo liat chart nya bbrp saham ihsg keknya bisa dapat 2-3 kedepan di bull in sebelum balik ke koreksi lagi 🙂
    (kebijakan china bikin kuatir aja)

  2. artikelnya boleh juga nih ….Trims ya Gan

  3. parta says:

    Makasih Bung Tomo, mencerahkan banget. Sy sbenernya menunggu paparan lebih teknis lagi disertai contoh2. Maklum sy sering kurang ngeh kalo gak pake contoh. Apakah pengaruh Hangseng sampai ke stock individu atau ke industri. Misalnya stock A di Hangseng, hubungannya dg stock B di DJI…. atau stock pertambangan di sana dg stock pertambangan di sini.
    Btw, sy sangat mendpt gambaran analisis lebih menyeluruh ttg trading saham ini. Bukan sepotong2. Mudah2an memang bs menjawab pertanyaan2 sy, bila suatu saat ssi metastock mestinya tembus, tetapi faktanya tidak tembus … malah nyanthol ….

  4. jesi says:

    saya mau nanya,,
    arti dari tanda panah apa ya??
    apakah di jumlah, dipengaruhi atau apa?

    dan yg lainnya,, apa sebenarnya hubungan dan pengaruh dari DJIA terhadap HSI??
    THANK
    salam trading,,,

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] #31: Menggunakan Indeks Hang Seng sebagai Prediktor Indeks DJI […]



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: