Advertisements

Karena orang cenderung pake margin dan pegang portfolio…*


Selamat sore…

Kembali ke artikel awal: Trading untuk Pemula

Saya masih suka ketawa kalau denger orang bilang gini:

udah.. tenang aja… saham yang elu pegang itu, kan saham gorengan.  Gak ngaruh gak.. dengan pergerakan IHSG…  Kalau Big Caps atau Blue Chip turun… saham itu gak akan ikutan turun.

Well… Penjelasannya itu gini loh.. Bandar or Big Player utama dari saham gorengan itu.. mungkin memang tidak akan pegang BC.. tapi.. banyak pemain lain yang pegang.  Kalau BC turunnya terlalu dalam… pemain lain (terutama pemain ‘supermarket’ – pegang banyak barang) yang biasanya pake margin ini, bakal terpaksa kena forced sell.  Nah.. FSnya ini yang kemudian memaksa dia buang barang gorengan juga.

So… kalau ada orang bilang kalau saham gorengan yang sedang anda pegang bisa ‘bullet proof’… hehheehe… gak ada jaminan.. Belum tentu juga bro… Mending anda minta jaminan aset sama dia ajah… untuk membuktikan omongan dia itu.  Hehehe.

Alasannya juga sederhana: karena pemain margin yang kedodoran… cenderung untuk pegang portfolio

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

Kembali ke artikel awal: Trading untuk Pemula

Advertisements
Comments
2 Responses to “Karena orang cenderung pake margin dan pegang portfolio…*”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] #42: Tidak ada saham yang ‘Kebal Koreksi’ […]



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: