Regional Asia masih wait and see menjelang testimoni Yellen*


Zelamat PaGee dari PT Universal Broker Indonesia, 10 Februari 2014

Indeks Dow Jones Industrial (DJI) pada hari Jumat tercatat mengalami kenaikan sebesar 165,55 poin (+1,06 persen) akibat sentimen positif dari data tenaga kerja. Akan tetapi, pergerakan bursa di kawasan Asia pada pagi hari ini, lebih cenderung untuk mengambil posisi wait and see menjelang testimoni pertama Chairman The Fed yang baru, Janet Yellen, yang rencananya akan dilakukan besok.

Dari dalam negeri, sentimen positif dari pengumuman kinerja FY2013, diperkirakan bakal terus menjaga sentimen positif dari data-data ekonomi yang mulai direlease minggu lalu. Kinerja BBTN yang diatas ekspektasi, diperkirakan bakal membuat pelaku pasar melakukan spekulasi atas kinerja BMRI yang berencana mempublikasikan laporan keuangannya dalam 1-2 hari mendatang.

IHSG hari ini diperkirakan masih akan bergerak flat-naik dengan kisaran utama diantara suport 4440 – 4483. Kisaran gap di 4480-4483 bakal menjadi resisten pertama untuk pergerakan IHSG hari ini, dimana penembusannya bakal membuka potensi kenaikan hingga resisten selanjutnya di 4525 – 4560.

Dari posisi terakhir hari Jumat kemarin, saham-saham kelompok Astra terlihat berhasil ditutup menembus resisten pertamanya. Perlu kita lihat pada hari ini, apakah signal positif tersebut akan berlanjut menjadi sebuah trend naik.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: