Menanti sentimen baru…*


Zelamat PaGee dari PT Universal Broker Indonesia, 13 Februari 2014

Selamat pagi…

Indeks Dow Jones Industrial semalam mengakhiri pergerakan dengan posisi terkoreksi tipis 30,83 (-0,19 persen) sehingga ditutup pada level 15.961,94 akibat adanya aksi profit taking. Aksi profit taking ini sebenarnya masih wajar, karena indeks Dow Jones Industrial sudah naik lebih dari 500 poin dalam 5 hari perdagangan terakhir. Posisi terakhir dari DJI juga masih diatas suport 15,900 sehingga koreksi semalam belum menimbulkan signal negatif. Koreksi pada DJI tersebut telah membuat indeks di kawasan Asia pagi ini bergerak bervariasi. Indeks Hang Seng masih running dengan koreksi sebesar 0,29 persen, sedangkan indeks Strait Times masih running dengan kenaikan sebesar 0,25 persen.

Minimnya sentimen dari bursa regional ini, diperkirakan bakal membuat IHSG kembali bergerak bervariasi pada kisaran sempit 4480 – 4510. Kisaran gap di 4480 – 4483 kembali akan menjadi suport untuk pergerakan IHSG hari ini. Disisi lain, level psikologis 4500 (kisaran 4500-4510) bakal menjadi resisten.

Pagi ini, Bank Danamon (BDMN) mempublikasikan laporan keuangan FY2013. Seperti yang berlangsung sebelumnya, BDMN gagal untuk mencapai laba bersih sesuai dengan ekspektasi konsensus analis. Untuk FY2013, BDMN hanya berhasil mencetak laba bersih per saham sebesar Rp 309, angka ini dibawah konsensus pasar yang memperkirakan EPS BDMN bakal berada di sekitar Rp 408 per lembar saham.

Kinerja buruk dari BDMN ini, muncul pada saat yang tidak tepat. IHSG memasuki kisaran resisten di 4480 – 4510. Arah pergerakan IHSG untuk jangka pendek, bakal ditentukan oleh arah penembusan dari kisaran resisten ini. Pemodal sebaiknya melakukan exit atas posisi jangka pendek jika suport di 4480 gagal untuk bertahan.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: