15.45*


Selamat sore…

Saya paling benci kalau suport belum kena.. harga sudah rebound.  Posisi saya masih posisi trading sehingga saya gagal untuk hold agak panjang.  Karena betting market hanya flat.. dan CPO malah turun tajem (-1,32 persen) tuh… AALI saya juga sudah lepas di 24650… padahal target trianglenya juga di 25500.. Hadeeeh.

HSI ditutup menembus resisten 227xx.  IHSG… sepertinya bakal ditutup diatas 4571.  Well.. setidaknya.. IHSG masih ada ruang untuk teknikal rebound ke atas hingga 4590 – 4610.  Ini yang membuat saya positioning hingga sekitar 50% portfolio.

Dengan adanya ret 50% di 4475 yang belum kena… ditambah dengan Indikasi dari Pak Chatib Basri bahwa neraca perdagangan Januari bakal defisit, membuat saya terlalu berhati-hati… hati-hati atau malah menganggap enteng kenaikan harga ya? Hehehe.  Tapi.. positioning memang baru mantap nanti di hari Senin, ketika kita sudah tahu dengan yakin bahwa neraca perdagangan sudah surplus.

Eh… waduh.. bentar… IHSG kok ditutupnya di bawah 4571 ya? haddeh.. berarti kans naik IHSG besok masih 40:60.  Tapi iya deh.. saya hold posisi sekitar 50% porto ajah.  Berharap omongan dari Janet Yellen, bakal direspon positif oleh pasar.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

