15.45*


Selamat sore…

Ada rumor lucu: perbankan turun karena BI Rate mau naik.  Hehehe… Kalau BI Rate mau naik… ASII juga turun.  Lagian…. ngapain juga BI Rate naik.. orang rupiah aman-aman saja.  Terkadang rumor memang suka aneh dan gak masuk akal.

IHSG running dibawah suport pertama di 4680.. gara-gara regional Asia.  Hm… terakhir kita lihat siy.. ketika data manufaktur China beberapa waktu yang lalu jelek.. . . indeks Dow Jones Industrial juga tidak turun… jadi.. apakah DJI nanti malem turun… hm.. belum tentu juga.

Akan tetapi.. kalau IHSG ditutup dibawah 4680… berarti IHSG bakal mengakhiri trend naik jangka pendek.  Kalau trend naik jangka pendek IHSG berakhir… berarti IHSG masuk kisaran konsolidasi… tapi potensi koreksinya juga tidak besar: hanya 4520 – 4665.  Kalau 4520.. yah.. memang masih jauh… tapi kalau 4665… low hari ini saja sudah dibawah level itu.    Artinya: kalaupun ada signal negatif… potensi koreksi tidak besar.

Sore ini.. posisi saya berkurang banyak banget.  Maklum.. sejak tadi pagi.. jemuran saya banyak yang laku.   Posisi saya terakhir sudah kurang dari 25%.  Sayang sebenarnya: AALI saya lepas.. eh.. ternyata suport tidak tembus.. INTP juga.  Saya lepas hanya karena IHSG bakal ditutup dibawah suport.  Tapi … saya lepas bukan berarti saya bearish.  Paling.. besok saya juga sudah mulai nadah bawah lagi.  Kisaran suport IHSG untuk trend jangka menengah.. kan tidak jauh.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Happy trading… semoga barokah!!!

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

