15.45*


Selamat sore…

Hehehe…. hari ini memang penuh warna: Tadi pagi data manufaktur China jelek… tapi Hang Seng malah naik karena data yang jelek tersebut, kemudian memicu spekulasi akan kemungkinan adanya stimulus.  Hang Seng naik.. dua resisten ditembus.  HSI bahkan ditutup diatas resisten gap 21.630 – 21.743.  Signalnya positif.

IHSG… yah.. setidaknya.. asing sudah mulai belanja lagi.  Net buy Rp 200-an miliar mungkin masih lebih kecil dibandingkan dengan net sell hari Jumat… tapi.. setidaknya.. mereka sudah mulai beli lagi.  Cuman … sepertinya IHSG belum mau ditutup dengan signal positif.. Dengan sebagian besar saham big caps masih dibawah resisten pertama, seprtinya berat bagi IHSG untuk bisa ditutup diatas R1 4736.  Tapi.. siapa tahu?

Yang jelas reversal baru saham-saham di sektor semen dan TLKM.  Kalau saham perbankan… sepertinya masih agak berat… meski bukannya tidak mungkin karena resisten BMRI hanya di 9500 dan resisten BBRI hanya di 9450.

IHSG memang masih belum bisa ditutup diatas resisten.  Tapi… karena Hang Seng signalnya positif dan asing juga sudah dalam posisi net buy.. saya hari ini nambah posisi.  Porto saya sampai sekitar 110% …. Hehehe… Maklum.. rebound pada INTP.. telah membuat porto saya hijau.  Itu yang membuat saya percaya diri untuk menambah posisi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: