Bukan 15.45*


Selamat petang…

Maaf rekan… saya sejak jam satu tadi siang… tiba-tiba lemes banget.  Saya bawa tidur… eh… bangun-bangun sudah jam lima sore.  Hadeeh…. Sepertinya saya kecapean selama long weekend kemarin.  Gak lihat market sesi dua deh…

Tapi barusan… saya lihat hasil closing market.  IHSG ditutup masih diatas suport.  Turun tipis.  Normal sih… maklum saja… asingnya tetap beli… tapi karena jumlahnya kembali normal… jadi IHSG memagn agak tertekan.  Saya sebut sebagai ‘kembali normal’ karena kemarin kita habis long weekend.  Senin kan libur.  Kalau Selasa asing beli Rp 2 tr… sedangkan hari ini Rp 1 tr.. eh.. cuman Rp 900 miliar ya?? Hehehe… ya masih normal lah…

IHSG hari ini hanya bikin high dibawah 4.903.  Belum ada penembusan resisten.  Tapi… IHSG juga tidak ditutup dengan signal negatif karena koreksinya tidak membuat IHSG ditutup dibawah suport 4.825.  Setidaknya… kisaran hari ini, adalah suport dan resisten untuk pergerakan IHSG besok.

Oh iya.. 4903 adalah resisten terakhir IHSG dibawah level psikologis 5000.  Jika resisten ini ditembus… potensi kenaikannya sampai 5.050 – 5.100.

So… posisi saya masih sama seperti kemarin.  Ada sedikit perubahan.. tapi gak signifikan karena hanya switching.  Posisi masih sekitar 130%.    Saya sih berharap agar DJI sudah bisa lewat (setidaknya bikin high) diatas 16.588 malam ini.  Biar DJI signalnya agak positif gitu.

Masa rally pemilu gak didukung sama regional … Apa kata dunia???

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

