15.45*


Selamat sore…

Tadi siang… saya sudah mention di Half Time report… bahwa Jokowi menunda pengumuman cawapres.   PDIP dan Jokowi sudah secara resmi bilang bahwa pengumuman cawapres bakal menunggu hasil pleno Pemilu Legislatif (Pileg).  Hadeh.. kapan itu yak? Sebulan lagi?

Kalau begitu.. berarti ini ‘market’-nya terpaksa berdikari.  Kita disuruh dari sentimen lain.  Padahal .. regional flat… tidak terlihat adanya signal yang jelas.

Aliran dana asing juga masih ‘steady’..  pre closing.. net buy asing masih diatas 300 miliar.  Masih bagus.  Belum ada tanda-tanda asing balik badan jadi posisi jual.

Tapi… sejak tadi siang.. saya memutuskan untuk mengurangi posisi.  Target saya sih.. saya bakal mengurangi jadi 70% – 75%.  Akan tetapi.. kalau IHSG gagal ditutup diatas 4906 lagi.  Mungkin saya akan mengurangi posisi hingga 50%.    Regional masih tidak menentu.  Tanpa sentimen Pemilu… sepertinya sulit bagi IHSG untuk bisa mempertahankan trend naik jangka menengah.

Kalau trend naik jangka pendek ini kelar.. IHSG bakal memasuki fase konsolidasi.  Nggak jauh sih sebenarnya.. hanya sampai kisaran 4625 – 4750.  Tapi.. menahan posisi trading full power ketika trend jangka pendek sedang bermasalah… hehehe ‘bukan gue banget’ deh sepertinya.

So.. IHSG akhirnya ditutup dibawah resisten 4906 lagi.  Saya exit sebagian posisi berharap IHSG turun dikit .. sebelum saya mulai positioning lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

