Membayangkan ‘Ngeyel dan Ngotot’-nya Megawati…*

140425 Tiga Cawapres Gatot

Selamat petang…

Petang ini… saya sedang membuat bahan untuk Acara Market Outlook besok… Sebenarnya… saya kepingin nunggu.. berita mengenai cawapres Jokowi.  Tapi.. melihat perkembangan terakhir hingga jam 21.30 ini.. terus terang.. hasilnya hanya satu: Gila… lama-lama saya bisa frustasi kalau gini..

Pertanyaannya adalah: kalau saya frustasi… gimana marketnya ya?

Saya jadi teringat waktu PDIP akhirnya memutuskan Jokowi sebagai Capres.  IHSG langsung terbang.  Mengapa? Karena market sebenarnya sedikit frustasi karena PDIP terlalu lama dalam memutuskan hal ini.  Sebelumnya.. yang ada.. adalah omongan bahwa Megawati akan tetap menjadi capres PDIP.  Itu terus yang diulang-ulang.  Sebelum akhirnya … Megawati (atau bisa juga orang-orang yang berada di sekitar dia) menyerah: Jokowi menjadi Capres.  Disitu marketnya terbang.

Sekarang… untuk Cawapres… kok feeling saya juga sama.  Megawati (atau orang-orang yang berada di sekitarnya) tetap berusaha keras agar cawapres dari Jokowi masih dari orang-orang yang ada di sekitar mereka.  Beberapa nama sudah dicoba: ada Puan Maharani, ada Ryamirzard Ryacudu, dan terakir yang barusaha beredar sore tadi… adalah Rini Suwandi.

Yang kemudian berputar dalam otak saya adalah seperti ini: Duh.. apa-apaan sih ini?  Apakah Megawati tidak berkaca dari hasil Pemilihan Legislatif ??? Bukankah kita sudah melihat bahwa kegagalan PDIP untuk mencapai target suara 30%, ditambah dengan besarnya suara Golkar dan PKB.. itu sudah menunjukkan bahwa Jokowi Effect itu sebenarnya kurang mengakar??  Kalau orang yang tahu internet.. baca berita… mungkin akan tertarik dengan figur Jokowi.  Akan tetapi… kita kan berbicara pada masyarakat yang lebih luas: masyarakat bawah, masyarakat akar rumput, masyarakat pedesaan, yang menentukan pilihan berdasarkan faktor-faktor yang sering kali tidak rasional: petunjuk kyai, petunjuk tokoh masyarakat, dll.  Jokowi tidak cukup kuat disitu!!! dan kalau Megawati (dan orang-orang di sekitarnya) tetap memaksakan..  JOKOWI BISA SAJA KALAH!!!

Apa sih maunya?  Apakah Megawati (dan orang-orang di sekitarnya) tidak yakin bahwa Jokowi akan menjaga kepentingan mereka?  Atau.. Megawati (dan orang-orang disekitarnya) benar-benar ‘haus kick-back’ sehingga mereka harus memaksakan calon yang bisa mengendalikan Jokowi ???

Saya hanya bisa menghela nafas… Saya hanya bisa menunggu mereka menyerah…

Pada beberapa tulisan yang lalu… saya sebenarnya sudah mulai hopeles akan kans dari Jokowi.  Saya hopeles karena saya yakin bahwa PDIP akan rajin dalam melakukan blunder, membuat keputusan-keputusan tolol, dan masih banyak lagi.

Saya tetap berharap agar Jokowi bisa menjadi Presiden Republik Indonesia yang ketujuh.  Tapi… tetap.. saya merasa.. bahwa Megawati adalah penghalang terbesar dari harapan saya tersebut.

Saya hanya berharap… Megawati (pada akhirnya) tahu yang terbaik untuk bangsa ini.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

 

 

Comments
5 Responses to “Membayangkan ‘Ngeyel dan Ngotot’-nya Megawati…*”
  1. yasakasih says:

    Jokowi Yes …PDI-P No
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

  2. ayunda farida says:

    Bernafas dulu pak menggunakan momentum dollar menguat, cari saham2 yg dollar earner: CPO, Coal, Industrial Estate yg laennya tunggu Jokowi effect bangkit hehehe

  3. uung p says:

    Mas utomo, kalo saya gak pusing tuh siapa presiden kita nanti, karena saya sudah tahu siapa satria piningit kita . Kalau dibolehinsih sebenarnya saya mau bilang bahwa satria piningit kita adalah “satrio utomo sebagai presiden trading” selamat trading ya pak presiden, semoga barokah…….

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] dan barisan PDIPnya bakal menjadi beban bagi Jokowi… itu memang sudah terlihat ketika proses pemilihan wapres yang lalu.  Itu bukan barang baru.  Tapi… ketika Jokowi kemudian memutuskan untuk setia dengan 19% […]



Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

