Regional, Pemilu, dan Deviden…*


Zelamat PaGee dari PT Universal Broker Indonesia, 28 April 2014.

Selamat pagi…

Sentimen negatif dari Krisis Ukraina, telah menekan indeks Dow Jones Industrial (DJI) sehingga terkoreksi 140,19 poin, (-0,85 persen). Koreksi tersebut signalnya negatif karena ditutup jauh dibawah suport 16,450. Meskipun demikian, sentimen negatifnya pada indeks dari bursa di kawasan Asia terlihat minim, setelah indeks Hang Seng dan Strait Times hanya running dengan koreksi sekitar 0,3%

Dari dalam negeri, sentimen terlihat masih bervariasi. Tidak adanya perkembangan baru dari berita-berita koalisi dan cawapres, bisa saja membuat pelaku pasar kecewa. Akan tetapi, disisi lain, banyaknya emiten yang mencapai masa cum deviden hari ini, diharapkan bisa membuat sentimen negatif dari pasar menjadi sedikit terjaga. Saham yang mencatatkan cum deviden hari ini, diantaranya adalah BBRI, TLKM, BBNI, ITMG, PGAS, PTBA, SMGR, WIKA, dan WSKT.

IHSG hari ini diperkirakan masih akan bergerak bervariasi pada kisaran 4850 – 4935. Hanya penutupan dibawah 4850 yang akan mengakhiri trend naik jangka pendek. Disisi lain, hanya penutupan diatas 4935 yang akan memberikan signal positif.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Comments
2 Responses to “Regional, Pemilu, dan Deviden…*”
  1. Firman Hidayat says:

    yang terhormat pak satrio utomo,saya seorang mahasiswa yang butuh materi dan latihan soal seputar tes standar profesi pasar modal,pastinya bapak memilikinya karena bapak adalah analis yang cukup ternama di indonesia,mohon kebaikan bapak untuk sedikit membagi ilmunya.

    Best regards, firman hidayat

    Pada tanggal 28/04/14, Rencana Trading Saham Indonesia

    • Satrio Utomo says:

      Mas Firman…

      Gak ada hubungannya tuh.. antara analis ternama dengan punya soal. Saya aja… ujian WPPE saya sudah tahun 1998. Kemana bahan-bahan saya dulu.. sudah hilang semua. Anda coba cari buku-buku yang ada di Gramedia deh. Dulu sih ada buku karangan Suhu saya, Haryajid Ramelan. Tapi kalu sekarang, sepertinya sudah sulit untuk dicari.

      Wassalam,
      Satrio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: