15.45*


Selamat sore…

Level 4815 – 4820 itu.. sebenarnya adalah suport yang kuat karena pada kisaran ini, terdapat retracement 50% dari IHSG.  Artinya.. kalau ternyata besok ada dead cat bounce hingga 4860-4870.. saya gak heran juga.   Itu masih wajar.

Rebound bukanlah suatu kemustahilan karena dari laporan keuangan yang kemarin keluar.. relatif bagus.  UNTR, PTBA, BMRI.. kinerjanya masih bagus… minimal sesuai dengan ekspektasi.  Itu yang membuat saya.. per hari ini.. memasukkan saham-saham batubara dengan laporan keuangan dalam Rupiah.. ke dalam saham inaran saya.

Problemnya hanya satu: net sell asing terlihat masih terus meningkat.  Itu yang membuat saya tidak terlalu berminat untuk mengambil posisi secara agresif.

So… Tadi pagi… saya exit atas posisi trading pada harga yang lebih bagus dari posisi harga di sore hari ini.   Baibek? Kalau saya dapet di harga bid… terutama bid kedua atau ketiga.. mungkin saya masih mau..  tapi kalau di harga offer atau bid pertama.. kok saya masih pikir-pikir.

Gak ada garansi kalau nanti malem DJI naek.  HSI signalnya positif… tapi kondisi sore ini.. DJI-nya naiknya gak ‘luar biasa’ seperti kemarin sore.

Kalau bid saya gak dapet… saya wait and see saja.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Comments
2 Responses to “15.45*”
  1. Ari Pribadi says:

    Pak Tommy, soal kemungkinan koalisi Gerindra-Golkar menguat. Meskipun masih sama2 ngotot jd capres, tapi ada kemungkinan Prabowo maju duet sama ARB.. Wah ini dua2nya musuhnya Pak Tommy nih, hehehe, yang satu anti saham, yang satu pernah ngobrak-abrik bursa.. *ngakak* Positif coblos Jokowi dong Pak?🙂

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

