15.45*


Selamat sore…

Saya… hari ini melengkapi tabel konsensus saham yang saya bikin. Dari 33 saham yang saya amati.. sudah 25 yang mengeluarkan laporan keuangan keuangan kuartal pertama 2014. Hasilnya.. dari 25 emiten tersebut… 40% yang mampu mencapai EPS diatas harapan. Kalau dari angka penjualan.. lebih parah lagi: yang bisa berhasil mencetak kinerja diatas ekspektasi.. hanya sekitar 25%. Artinya:

…. kondisi fundamental untuk kuartal satu adalah tidak terlalu bagus. Market hanya naik sebagai akibat dari sentimen Pemilu.

So… kalau sudah begitu.. berarti kedepan.. saya bakal lebih berhati-hati. Kalau orang bilang ‘sell in may and go away’ .. bisa jadi mereka ada benarnya juga. Tapi.. kalau saya disuruh sell terus gak lihat market.. atau gak punya posisi lagi.. hehehe… jelas gak mau. Sentimen utama kan tetap sentimen Pilpres. Bisa jadi.. IHSG Mei ini bakal turun.. tapi kalau turun tetap tidak bisa banyak.

Hari ini.. saya BOW untuk saham-saham kesayangan saya. Posisi saya.. naik pesat dari sekitar 25%.. menjadi sekitar 45%. Hanya karena IHSG hari Rabu bikin signal positif, dan resisten 4860 belum kena.

Eh.. siapa tahu.. ada orang yang bikin surprise mengumumkan cawapres di akhir minggu ini.. setidaknya saja jadi ada posisi.

Regional masih gak terlalu bagus.. trend HSI masih trend turun. Itu sebabnya saya gak berani ambil posisi banyak-banyak.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo


*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

