Menanti Cawapres Jokowi…*


Selama dua hari pergerakannya, indeks Dow Jones Industrial (DJI) terkoreksi lebih dari 2 persen sebagai akibat dari data-data ekonomi dan data-data kinerja emiten yang kurang kondusif. Sentimen dari bursa regional ini, diperkirakan memiliki peluang untuk menekan IHSG pada perdagangan pagi.

Meskipun demikian, pergerakan IHSG untuk hari ini, diperkirakan masih akan didominasi oleh sentimen Pemilu Presiden. Dengan Jokowi masih belum juga mengumumkan siapa calon wakil presiden yang dipilihnya, pelaku pasar diperkirakan masih akan terus mengambil posisi-posisi spekulatif.

IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak flat-naik pada kisaran 4950 – 5075. Hanya penutupan dibawah suport 4950 yang akan mengakhiri trend naik jangka pendek bagi IHSG.

Euphoria dari pengumuman cawapres Jokowi, sepertinya tetap akan menjaga sentimen positif dari Pilpres. Meskipun demikian, kami tetap menyarankan aksi sell on strength atas posisi jangka menengah, mengingat pasar belum merespon secara benar sentimen negatif dari data-data ekonomi dalam negeri yang cenderung negatif. Sebentar lagi juga akan ada Piala Dunia. Pelaku pasar yang melihat adanya resiko dari berkurangnya likuiditas transaksi selama event tersebut, diperkirakan bakal exit posisi dalam beberapa minggu kedepan.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Comments
One Response to “Menanti Cawapres Jokowi…*”
  1. uung p says:

    Mau jokowi atau prabowo no problem yg penting mas satrio utomo tetap tampil sebagai presiden trading he he he nyo kita rame rame dideklarasikan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: