15.45*


Selamat sore…

Enak kan? Seger toh? Semoga anda kemarin sudah sempat jualan.  Atau setidaknya… ketika suport 4975 ditembus tadi pagi.. anda juga sudah sempat cut loss.

INTP dan SMGR yang saya ambil kemarin sore… tadi pagi saya cut loss.  Gak papa wis…  rugi cuman 100 itu kan biasa,

So.. IHSG sepertinya sudah tidak mungkin untuk kembali dibawah suport 4975.  Artinya.. trend naik jangka pendek IHSG berakhir.   Kalau anda masih kepingin positif.. ret 50% IHSG tadi sudah kena di 4875.. kalau besok rebound… berarti bisa ‘dead cat bounce ke 4975 – 5000.

Eh.. tapi.. jangan-jangan itu hanya harapan kosong? Hehehe…. DJI sih semalam signalnya masih positif… HSI juga sore ini signalnya tidak terlalu jelek… masih bisa menembus setidaknya satu resisten.

Problemnya: apakah kalau nanti malam DJI rebound.. IHSG bakal mengikuti?

Hm.. Saya sih.. setelah INTP dan SMGR saya cut loss.. siang tadi masih sempat dapet BMRI dan BBRI.. sedikit doang siy.. gak sampe 10% porto.  BMRInya ancur.. tapi BBRI masih hijau.  Kalau ada teknial rebound nanti sore dan harga BBRI closing diatas 10600… berarti saya masih tetap full cash.  Tapi kalau enggak… saya #cacing2naga2 untuk besok pagi.. berharap ada sedikit sumbangan sentimen positif dari DJI.

Cuman sedikit ini kok.   Karena sisanya.. nanti baru mau saya beli kalau IHSG bisa turun dibawah 4850.

Suport IHSG sebenarnya lebar.. 4800-4916.  Artinya.. di level sekarangpun.. IHSG sudah sampai di target koreksi.  Tapi saya belanjanya besok deh.  Wait and see asing masa cuman sehari?

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Comments
3 Responses to “15.45*”
  1. antoni90 says:

    Pak Satrio, bagaimana cara dapet ret 50% IHSG di 4875? swing high & low fibonacci retracementnya di level mana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: