Konsolidasi: Sekarang atau Nanti???*


Selamat pagi…

Terus terang.. saya sedang ‘out of wave’ untuk short term.  Maksudnya, saya sedang kehabisan ‘wave naik’, untuk yang jangka pendek.  Reversal yang terjadi ketika Jokowi Effect 3 minggu lalu, membuat saya sudah memasuki wave 4.  Artinya.. rebound yang terjadi semenjak hari Rabu – Kamis minggu lalu, membuat saya memasuki wave 4.b.  Wave 4.b ini.. alternatif puncaknya ada beberapa:

  • Bisa gap di 5055 – 5068 ( ngejar high 19 Mei sekali lagi) – Alternatif 1
  • Bisa 4975 kemarin itu (hanya terjadi kalau IHSG ditutup dibawah 4950 hari ini) – Alternatif 2
  • Bisa juga di 5200-5250 (tidak ada dalam gambar) kalau wave 4.b nya kebablasan – alternatif 3.

140526 Current Wave - watermarked

Mana yang saya pilih?

Saya sih.. kepinginnya… pake yang alternatif 2… dimana IHSG turun tembus suport 4950 hari ini.. terus kita cari suport dulu di sekitar 4800 – 4850.  Mengapa? Karena ini berarti kita rallynya panjang ketika Pilpres bulan Juli nanti.  Rally ini minimalnya memang tetap hanya 5.000.  Tapi batas maksimalnya hingga 5350.

Tapi.. trend jangka pendek.. kan masih trend naik.  Kalau masih trend naik, berarti.. kalau trend naik berlanjut.. berarti kita pake alternatif skenario pertama.

Apa bedanya sih?

Bedanya adalah:

  • Kalau skenario pertama: ketika pilpres.. IHSG sedang dibawah.
  • Kalau skenario kedua: ketika pilpres… IHSG sedang dalam trend naik.

Dengan pattern seperti itu.. Presidennya Jokowi? Atau Prabowo?

Hehehe… gak kelihatan siy.. semua bisa terjadi.

Cuman.. kalau kita pake skenario kedua niy… berarti untuk minggu ini.. Jokowi Effect akan melemah.. karena Sentimen Prabowo akan menguat.  Terus… market bottoming pada minggu pertama-kedua bulan Juni.. lantas memulai rally Jokowi Effect 4 hingga pemilu presiden.

Kalau pake skenario pertama…. hehehe… kok agak serem.. karena itu artinya: Jokowi Effect masih akan berlanjut.. tapi tidak akan lama karena menjelang pemilu.. Prabowo Effect yang akan menguat… Terus menguat sentimennya…. dan hasil dari pemilu.. hehehe… bisa Prabowo atau Jokowi siy… Kans tetap 50:50 .. eh.. nggak ding.. 51:49.  51 untuk Prabowo.. 49 untuk Jokowi.

So…. Apa iya seperti itu?  Gak tau.. saya juga gak punya jawabannya. Chartnya memang saya buat dengan kemampuan terbaik yang saya miliki.. tapi .. alasannya hanya asal… othak-athik gathuk.  Gitu orang Jawa bilangnya..😀

Saya sih lebih suka koreksi dulu.. biar nanti ‘rally pilpres’-nya bisa panjang.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*bacalah halaman disclaimer sebelum anda melakukan posisi beli atau posisi jual setelah anda membaca ulasan ini.  Terima kasih.

 

Comments
3 Responses to “Konsolidasi: Sekarang atau Nanti???*”
  1. arno says:

    maksudnya apa pak ‘rallynya panjang ketika Pilpres bulan Juli nanti. ‘.

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] 5%.  Sekedar penanda agar nanti saya disiplin untuk belanja.  Tapi.. kalau anda sudah baca tulisan saya tadi pagi.. saya memang masih berharap IHSG bisa ditutup dibawah 4950 dalam beberapa hari perdagangan ke […]



Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

