15.45*


Selamat sore…

IHSG memang terlihat kuat diatas kisaran gap 4913 – 4926.  IHSG sepertinya masih akan ditutup dengan signal positif.   Setidaknya.. IHSG memang tidak bikin signal negatif..selama penutupannya masih diatas 4926.

Problemnya: Hang Seng hari ini ditutup dibawah suport pertama 23134.  Signalnya jelek.

IHSG susah bingitz untuk turun.  Semua orang sepertinya sudah dalam pendapat bahwa kalau pemilu presiden… IHSG akan naik. Itu sebabnya.. orang males banget untuk jualan.  Hanya investor asing yang jualan.  Tapi.. karena jumlahnya hanya sedikit (sepertinya bakal kurang dari 200 miliar untuk hari ini)… IHSG juga tidak bisa terkoreksi terlalu dalam.  Satu hal yang menjadi catatan saya: ini adalah hari pertama asing net sell  setelah 3 hari mereka net buy. Apakah ini pertanda bahwa mereka asing akan kembali menekan jual dalam beberapa hari kedepan.. hm.. kita lihat saja besok deh.

Asing jualan.. lokalnya malah terus belanja.  Saham-saham yang sudah ‘diluar cengkeraman asing’ malah pada menggeliat naik.  Gak tau tujuannya apa.  Bisa jadi.. mereka memang sudah mulai rally pilpres… bisa jadi … mereka sedang memasang jebakan batman.  hanya Tuhan yang tahu.

So… nasehat saya: kalau mau belanja… besok saja!  Regional signalnya tidak terlalu bagus.  Asing juga mulai net sell.  Pilpres masih jauh kok.. masih lama. Masih banyak kesempatan.

Saya masih tetap bertahan dengan posisi kurang dari 10%.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: