15.45*


Selamat sore…

Tadi pagi.. saya sempat termenung lihat berita ini: Rupiah melemah karena market menganggap bahwa pertarungan Jokowi menuju RI 1, bakalan berat. Saya kemudian berpikir: mana beratnya.. orang IHSG gak turun-turun.  Semenjak awal minggu lalu saya ngarep IHSG turun.. lha kok malah naik terus.

Eh… ternyata.. IHSG turun juga.  IHSG itu… memang fans terberatnya Jokowi.  Begitu peluang Jokowi untuk menjadi Presiden mengecil.. wajar kalau IHSGnya turun.

Karena saya pake suport di 4928, saya terus lepas-lepas posisi.  Minimal.. posisi yang masih untung atau rugi tipis.. saya lepas dulu.  Posisi yang memang planning saya untuk jangka menengah, saya biarin aja.  Orang baru dikit.  Kalau turun lagi.. nanti kan tinggal di average down.  Gak susah kok…

IHSG sebenarnya belum terlalu bearish.. selama tidak bikin low dibawah 4875.  Market brenti barusan, IHSG masih belum bikin low.  Apakah ini jebakan batman bagi mereka yang mau cut loss, kita juga tahunya baru bisa besok.  Saya masih wait and see dulu.. Besok kalau IHSG dibawah 4850.. baru saya mulai belanja lagi.

Posisi saya terakhir.. tinggal sekitar 20% lagi.   Besok saya baru mau belanja lagi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON.

 

 

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

