Rally Pemilu? Atau ‘hanya’ Jokowi Effect?


Zelamat PaGee dari PT Universal Broker Indonesia, 11 Januari 2014

Selamat pagi…

Pada perdagangan kemarin, arus balik dana asing sebesar Rp 346,13 miliar telah berhasil membuat IHSG menembus resisten pertama di 4925. Pemodal asing ini terlihat melakukan aksi beli, setelah melihat hasil dari debat Capres yang berlangsung malam sebelumnya. Dengan posisi Pilpres yang masih jauh dan Piala Dunia yang kian mendekat, pada hari ini sepertinya kita akan melihat apakah kenaikan yang terjadi kemarin adalah awal dari Rally Pilpres yang bisa berlanjut hingga bulan depan, atau hanya sekedar Jokowi Effect yang sudah bakal berakhir dalam 1-2 hari kedepan.

Dengan posisi terakhir IHSG di 4946,090, berarti untuk trend jangka menengah, IHSG masih berada pada kisaran konsolidasi berupa triangle dengan kisaran resisten di level 4958, dan suport di level 4875.

IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran sempit 4920 – 4958. Penutupan dibawah suport 4920 bakal kembali memunculkan trend turun jangka pendek pada IHSG.

Volume perdagangan yang mengering menjelang Piala Dunia, sepertinya membuat IHSG sulit untuk bergerak. Di sisi lain, sentimen pemilu juga terlihat masih meragukan sehingga pemodal sebaiknya ekstra hati-hati dalam melakukan positioning jangka pendek. Pada hari ini, pemodal sebaiknya melihat kekuatan dari suport di 4920 untuk bertahan. Jika gagal, akumulasi atas posisi jangka menengah sebaiknya tetap dilakukan hanya ketika IHSG memasuki kisaran suport di 4750 – 4850.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Comments
2 Responses to “Rally Pemilu? Atau ‘hanya’ Jokowi Effect?”
  1. fanira says:

    bingung nih klo masa begini sensi banget marketnya …. banyak effeck2 an … indek bisa main yoyo ….newbie kena stoploss terus bsk harga balik ijo … hadeuh …..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: