15.45*


Selamat sore…

Saya itu hanya analis yang berusaha untuk obyektif.  Kalau anda kemudian menempelkan cap kepada saya sebagai ‘panas bung’ (laskar bayaran Prabowo).. hehehe.. itu terserah anda.  Yang penting.. IHSG sore hari ini … ujungnya ternyata juga turun kan?  Jadi.. pendapat saya kalau asing hari ini gak beli agresif, dan malah masih jualan… ya jelas bener.  Penuduh saya sebagai ‘panas bung’ itu yang dodol.  Tidak bisa memandang market dengan obyektif.

Suport IHSG di 4918 gagal bertahan.  IHSG langsung testing suport berikutnya di kisaran 4875 – 4900.  Saya sih masih hold posisi.  Serem sih..  Saya saja tadi sempat ayun sebagian kecil posisi.  Tapi.. hingga sore ini.. saya hanya menurunkan posisi dari 100%.. menjadi 75%.   Cuman.. kalau baibek ayunan saya done lagi.. ya berarti posisi saya balik ke 100% lagi.

Kemarin.. setelah IHSG bikin high diatas 4948.. saya memang lebih cenderung bullish.  Itu sebabnya.. saya lebih cenderung untuk buy.  Saya sih masih yakin Jokowi ada kans untuk menang.  Itu sebabnya, saya masih berani punya posisi di market.  Terutama kalau regional gak ada signal negatif seperti ini.. Hang Seng turun, tapi masih diatas suport.  Cuman..  karena DJI masih belum kena ret 50%… semua juga belum sepenuhnya aman.

So… Hari ini.. IHSG sepertinya bakal jelek signalnya.. Saham2 juga banyak yang bikin signal negatif.  Tapi.. saya masih hold posisi dalam jumlah besar.

#cacing2naga2

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

