15.45*


Selamat sore…

Pren.. emang data neraca perdagangan sudah keluar ya? Tadi pagi saya kok merasa sempat lihat di twitter.. kalau Gubernur BI bilang… neraca perdagangan bulan Mei 2014 surplus sebesar 30 juta.   Tapi.. sore ini.. saya tanya orang-orang di sekitar saya… kok katanya gak ada yang dengar?  Atau itu hanya perkiraan pemerintah atau Gubernur BI?

Pemodal asing hari ini sudah mulai beli lagi.  Cukup besar jumlahnya… sampai mendekati angka Rp 300 miliar.  Apakah ini window dressing.. atau memang rally pilpres.. kita cuman bisa lihat besok.  Kalau besok sudah net sell lagi.. ya berarti window dressing. Tapi.. kalau besok mereka belanja lagi dalam jumlah yang lebih besar.

So… IHSG sore ini ditutup dengan signal positif.  Posisi saya memagn agak sedikit berkurang karena memang saya tadi mau ayun posisi tapi gagal (hehehe).  Tapi .. kalau mau nambah sore ini.. sepertinya saya juga males karena regional tidak jelas signalnya.  Saya mau lihat besok pagi deh.. kalau besok bagi asingnya beli lagi dalam jumlah besar dan IHSG tembus 4890.. itu berarti awal dari rally pilpres yang akan kembali membawa IHSG menuju ke atas 5000.

Posisi saya terakhir… masih sekitar 50%.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

 

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

