15.45*


Selamat sore…

Saya dari siang tadi gak enak body.  Terus langsung tewas.  Eh.. lha kok bangun-bangun… lihat net sell asing sudah dua kalinya dibanding net buy kemarin.  Sudah gitu.. saham yang dibanting hanya satu: BMRI… perusahaan yang kemarin (katanya) laba bersihnya naik 10% lebih (konsensus perkiraan cuman naik sekitar 9.8%.. berarti kemarin itu berita bagus kan?).  Saya jadi berpikir: wah.. asingnya sudah mulai cabut duluan ini.. Pemilu masih seminggu… tapi karena mereka sudah yakin bukan calonnya yang menang.. apakah kemudian mereka mulai cabut?  Apakah ini cara mereka buang? dilepas satu per satu bergantian?

Saya sih… karena IHSG masih jauh diatas suport.. saya hanya bisa hold posisi.  Posisi saya yang sudah mentok juga membuat saya tidak bisa menambah posisi yang ada di BMRI.  Akan tetapi… koreksi BMRI ini.. memberikan warning kepada saya.. bahwa pemodal asing… bisa saja mulai melepas posisi.. karena khawatir kalau calonnya bakal kalah.  Tadi siang saja.. Pak Dahlan sudah menyuruh BUMN untuk hedging.  Sepertinya.. sebagian orang memang sudah bersiap kalau calonnya tidak menang.

So… Hehehe… asyik ya?  Asingnya mulai nodong pake senjata yang mereka punya: pasar modal.  Apakah ini ‘gejala alam’  Saya sih masih hold posisi.  Tapi.. kalau IHSG besok gagal bertahan diatas suport 4875.. sepertinya saya juga akan ikut untuk mulai mengurangi posisi.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: