Lunch Break 11 Juli 2014: Euphoria sudah berakhir…*


Selamat siang…

Kekhawatiran kami tadi pagi bahwa Euphoria Pilpres sudah berakhir, ternyata terbukti benar adanya. Setelah kemarin membukukan posisi net buy sebesar Rp 4,16 tr, hingga siang hari ini, aksi beli dari pemodal asing hanya tercatat sebesar Rp 320,18 tr. Meski sebenarnya jumlahnya tetap relatif besar, akan tetapi, ‘menghilangnya’ aksi beli dari pemodal asing ini, telah membuat IHSG terkoreksi cukup tajam -84,56 poin (-0,166 persen). Mengakhiri sesi pertama ini, pada level 5013,45, cukup jauh dari suport pertama di 5070.

Berakhirnya Euphoria Pilpres ini, karena hasil dari Pilpres ternyata cukup dekat selisih perolehan suaranya, sehingga untuk menentukan pemenang, masih harus menunggu hitung suara resmi dari KPU. Kedua pihak bahkan sudah mengklaim diri sebagai pemenang pemilu, berdasarkan dari hasil hitung cepat yang mereka lakukan masing-masing.

Dengan posisi IHSG yang sudah terlalu jauh dari suport ini, sepertinya bisa dipastikan bahwa trend jangka pendek dari IHSG, sepertinya sudah berubah menjadi sebuah trend turun. Trend turun, dengan potensi koreksi, setidaknya menuju gap di 4989 – 5008. Gap di 4917 – 4918 akan menjadi suport selanjutnya.

Sentimen Pilpres ini sebenarnya masih belum habis. Akan tetapi, untuk melihat arah dari market yang sebenarnya, sepertinya harus menunggu hasil pengumuman dari KPU, tanggal 22 Juli nanti. Mengingat pengumuman hasil Pilpres dari KPU ini masih lama, pemodal sepertinya masih belum bisa melakukan positioning (aksi beli) secara agresif. Posisi beli sebaiknya baru bisa dilakukan pada hari Selasa hingga Kamis minggu depan, menjelang pengumuman resmi hasil Pilpres daripada KPU.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi,
perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: