Berharap bantuan dari Sentimen positif bursa regional…*


Zelamat PaGee dari PT Bursa Efek Indonesia, 15 Juli 2014

Kemampuan indeks Dow Jones Industrial untuk kembali mencetak rekor tertinggi yang baru di level 17.088,43 diharapkan bakal membantu sentimen positif di awal perdagangan di lantai Bursa Efek Indonesia. Meskipun demikian, kondisi pasar yang masih dalam posisi wait and see menunggu hasil pengumuman dari pilpres minggu depan, diperkirakan masih akan tetap sulit untuk membuat IHSG bergerak naik terlalu banyak. Terlebih lagi, karena aksi beli dari pemodal asing juga terus terlihat memburuk dalam beberapa hari terakir.

IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak bervariasi pada kisaran yang sempit. Suport di kisaran gap 4989 – 5008 tetap akan menjadi suport yang kuat. Disisi lain, resisten di kisaran gap 5050 – 5072. IHSG hari ini baru akan memberikan signal positif, jika mampu ditutup setidaknya diatas resisten 5050.

Pengumuman hasil pilres, sentimennya diperkirkan masih akan cenderung positif. Meskipun demikian, akumulasi atas posisi jangka pendek sebaiknya tetap dilakukan dengan mode buy on weakness, menginat kami tetap khawatir bahwa hingga akhir minggu ini, kondisinya lebih cenderung tidak kondusif. Kami masih memberikan rekomendasi Buy On Weakness untuk saham perbankan, konstruksi, big caps, dan semen, terkait dengan sentimen pilpres yang saat ini sedang dominan.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a comment

  • Visit Website of Our Visitors