Hasil terakhir Rekapitulasi KPU: Jokowi-JK Unggul…*


Zelamat PaGee dari PT Universal Broker Indonesia, 22 Juli 2014

Selamat pagi…

Pukul 1:40 tadi malam, KPU akhirnya menghentikan sementara rekapitulasi pada 28 propinsi dengan posisi sementara keunggulan ada pada pihak Jokowi dengan selisih suara sekitar 2 juta pemilih. Kondisi ini membuat peluang kemenangan di pihak Jokowi menjadi sedemikian besar, mengingat pada 5 propinisi yang tersisa, yaitu Jawa Timur, DKI Jakarta, Maluku Utara, dan Papua (serta Sumatera Utara yang sebenarnya hanya tertunda karena ada masalah administrasi), sebagian besar adalah propinsi yang menjadi basis dari Jokowi. KPU sendiri, baru akan melakukan pengumuman hasil dari Pilpres 2014 ini pada jam 16.00 sore nanti.

Kondisi tersebut, diperkirakan masih akan tetap menjaga sentimen positif dari Pilpres, yang hingga perdagangan kemarin, telah berhasil menggerakkan IHSG menembus resisten pertama di level psikologis 5100. IHSG hari ini diperkirakan masih akan bergerak naik, dengan resisten pertama di level 5.165. Rekor IHSG di 5.251,3 akan menjadi resisten yang kedua. Kisaran gap di 5.100 – 5107 bakal menjadi suport untuk pergerakan IHSG hari ini.

Pergerakan saham di sektor konstruksi dan properti yang sebagian merupakan aktifitas dari pemodal lokal, diperkirakan masih akan berlangsung atraktif. Disamping itu, kita perlu nantikan, apakah pemodal asing yang hingga kemarin masih berada dalam posisi wait and see, bakal kembali melakukan aksi beli secara agresif pada saham-saham sektor perbankan, semen, dan infrastruktur.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: