Lunch Break 22 Juli 2014: Aksi profit taking pemodal lokal menekan IHSG…*


Selamat siang…

Hari ini adalah hari terakhir perdagangan dimana pemodal yang melakukan posisi jual, bisa memperoleh dananya sebelum libur Lebaran. Lamanya libur lebaran tersebut, membuat sebagian dari pelaku pasar, terutama investor lokal, tidak cukup sabar dan melakukan aksi profit taking sebelum pengumuman resmi dari KPU mengenai pemenang dari Pilpres ini nanti sore.

Aksi profit taking dari investor lokal tersebut, telah membuat IHSG bergerak turun, menguji suport di kisaran gap 5100-5107.

Kurangnya minat beli dari pemodal asing juga turut memberikan tekanan pada pergerakan IHSG ini. Aksi beli dari pemodal asing yang pada perdagangan kemarin hanya mencapai Rp 16,29 miliar, pada sesi pertama ini sebenarnya sudah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. menjadi lebih dari Rp 300 miliar. Akan tetapi, karena diasakan masih tidak terlalu besar, aksi tersebut terlihat gagal membuat IHSG bertahan di area positif.

Menjelang penguman hasil pilpres ini, suasana Jakarta memang terlihat tegang. Ketegangan tersebut yang kemudian menjalar pada transaksi di bursa kita. Posisi spekulatif menjelang pengumuman hasil Pilpres tersebut, sepertinya tetap menarik untuk dilakukan. Meski, pemodal sebaiknya tetap melakukannya dalam jumlah yang rasional, agar terhindar dari resiko ketidakpastian lamanya libur Lebaran.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: