Sambutan Kurang Bersahabat dari Bursa Regional


Zelamat PaGee dari PT Universal Broker Indonesia, 4 Agustus 2014

Selamat pagi…

Selama libur Lebaran kemarin, Indeks dari Bursa di kawasan Asia sebenarnya cenderung menguat di awal minggu. Akan tetapi, Krisis hutang yang terjadi di Argentina, telah membuat indeks-indeks utama seperti Hang Seng dan Strait Times terkoreksi di akhir minggu. Secara keseluruhan, indeks Dow Jones Industrial selama seminggu terakhir terkoreksi sebesar 2,7 persen.

Siang nanti, ada data ekonomi penting yang dipublikasikan oleh BPS: Neraca Perdagangan bulan Juni dan Inflasi Bulan Juli. Kedua data ini, sepertinya sentimennya tidak terlalu bagus mengingat data konsensus yang kami pantau, Neraca perdagangan di Bulan Juni sepertinya bakal defisit meski jumlahnya tidak terlalu besar (konsensus defisit sebesar US$390 juta). Inflasi bulan Juli konsensusnya juga cukup tinggi 0,89 persen sebagai akibat dari Ramadhan dan Lebaran. Selain itu, pembatasan BBM Subsidi yang mulai dilakukan oleh Pemerintah, sepertinya juga turut menyumbang sentimen negatif.

Secara umum, IHSG pada hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran lebar. Suport jangka menengah di 5000-5050 akan menjadi suport kuat bagi pergerakan IHSG. Disisi lain, resisten di kisaran 5100-5150 juga akan menjadi resisten yang kuat. Sentimen negatif yang ada, membuat IHSG diperkirakan bakal lebih cenderung untuk mengalami suport testing. Untuk bulan Agustus ini, konsolidasi pasca pilpres sepertinya lebih cenderung untuk terjadi, mengingat selama 6 bulan terakhir, IHSG lebih cenderung untuk menguat dengan dukungan fundamental yang cukup minim.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau
masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin
keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: