15.45*


Selamat sore…

IHSG sepertinya sudah dipastikan untuk ditutup dengan signal negatif karena penutupan diatas 5090 sepertinya juga sudah tidak mungkin.  Akan tetapi.. apakah IHSG besok pasti turun? Hehehe…

DJI memang semalam masih ditutup dengan signal negatif, ditutup dengan new low.  Akan tetapi.. Indeks Hang Seng masih terlihat bandel: masih ditutup jauh diatas suport 24.500.  Artinya: signal negatif pada indeks DJI.. masih belum juga memberikan signal bearish yang baru di Bursa Asia.

So.. kalau ada yang bandel begini… saya jadi terpancing untuk ambil posisi.  Saya naikin posisi dari 20% jadi 30% – 35%.  Yang penting, saya tahu resikonya bahwa kalau besok DJI masih turun lagi, berarti saya harus lepas posisi lagi.  Selain itu, positionign yang saya lakukan juga dalam jumlah yang terbatas.  Yang kalau ternyata besok harus cut loss, kerugianya masih terkendali.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON.

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

