Koreksi Market bukan karena sidang MK lah…


Selamat pagi…

Sudahlah pren.. jangan termakan gertak sambal dari Prabowo lagi.  Kalau setiap kali omong.. yang keluar ternyata ekstraknya doang.. saya kira itu bukan ancaman.. malah bisa jadi bahan tertawaan.

IHSG hari ini turun karena regional memang jelek.  Pasar Amrik yang sedang mencari-cari alasan untuk turun, menemukannya pada krisis Ukraina.  Retracement 50% dari DJI di 16250 juga masih belum kena.. koreksinya dinikmati saja…

Problemnya tinggal: itu bisa menekan indeks di kawasan Asia atau tidak.  Kalau HSI hari ini ditutup dibawah 24480 .. berarti sentimen negatif dari Amrik tersebut.. sudah menjalar ke bursa Asia… tapi kalau masih bisa ditutup diatasnya.. berarti bursa Asia kedepan relatif bakal lebih kuat.

IHSG memang turun… suport di 5090 sepertinya bakal sulit bertahan.  Apalagi karena IHSG dibuka pake gap seperti tadi pagi.   Kalau IHSG naik.. saya kira market bakal lebih penuh sama orang yang mau jualan dibandingkan dengan orang yang mau beli.  Tapi setidaknya.. IHSG hari ini hanya bisa bikin signal positif.. kalau bisa ditutup diatas 5090.  Bukan sebuah hal yang mudah.

So.. hari ini.. saya hanya duduk manis saja.   Posisi saya ada sih.. tapi relatif minim.  Saya masih menunggu saat belanja yang tepat.  Sejauh ini.. selama IHSG tidak turun dibawah 5000.. saya  memandang bahwa kondisinya masih aman.  Kalau sampai IHSG ditutup dibawah 5000 .. nah.. itu urusan nanti.  Toh.. posisi saya juga tidak terlalu besar.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

