Selamat pagi: Keraguan…


Selamat pagi…

Meski ditutup dengan kenaikan tipis 24,88 poin (+0,15 persen), reaksi dari pelaku pasar di bursa New York atas hasil dari FOMC tadi malah, lebih cenderung terlihat ‘ragu’ dibandingkan dengan ‘positif’. Pelaku pasar terlihat masih sangat berhati-hati, dalam mensikapi hasil dari FOMC semalam dimana hasilnya adalah sebuah pernyataan bahwa The Fed masih akan menunggu dalam waktu yang cukup, sebelum mulai menaikkan suku bunga. Tapi setidaknya, kenaikan tersebut telah di respon positif oleh bursa di kawasan Asia pada perdagangan pagi ini. Indeks Nikkei dan Strait Times terlihat berada dalam teritori positif.

Sentimen positif dari bursa regional ini, diharapkan akan membawa mendorong IHSG untuk kembali menguji resisten kuat di kisaran gap 5190 – 5197 yang kemarin gagal ditembus. Selain itu, kita juga perlu melihat, apakah sentimen postifif dari pernyataan The Fed tersebut, bisa menghentikan aksi jual yang dilakukan oleh pemodal asing pada seminggu terakhir.

IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak flat-naik. Kisaran utama IHSG berada diantara suport 5170 dan resisten di kisaran gap 5190 – 5197. Penutupan diatas gap tersebut bakal kembali membuka peluang bagi IHSG untuk mencetak rekor baru.

Pada perdagangan kemarin, dari kalangan big caps, baru BMRI dan TLKM yang sudah kembali dalam trend naiknya. Trend naik pada IHSG biasanya baru terlihat kuat jika saham big caps lain sepeti BBRI dan ASii sudah kembali dalam trend naik. Jika IHSG kembali ke dalam trend naik, pemodal bisa melakukan positioning pada saham-saham sektor konstruksi, pertambangan, semen, dan perbankan mengingat potensi kenaikan terlihat cukup merata.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: