15.45


Selamat sore…

Kemarin.. saya sudah jualan.. ngarep DJI ditutup turun.  DJI ternyata ditutup turun, shooting starnya confirm.  DJI turun karena antisipasi data ekonomi China, PMI Manufacturing.  Lah .. masalahnya: data manufacturing tersebut ternyata bagus.  Itu yang membuat mode saya berubah.. dari Buy On Weakenss (BOW) .. menjadi Spec Buy (beli di harga deket).  Bagusnya.. saham-saham yang saya minati… harganya dibuka agak kebawah.  Saya langsung dapet.  Yang diluar perkiraan saya.. ternyata.. IHSG .. karena dibuka dibawah suport pertama.. ternyata meluncur turun… menjauh dari suport 5200-5210.  Hehehe.  Hasilnya: saya nyangkut.

Dengan data manufaktur China yang bagus seperti itu.. HSI ternyata malah ditutup turun, dibawah low kemarin.  Signalnya masih jelek.

Hadeeeh…

So.. sebenarnya..  hari ini adalah hari untuk posisi contrarian.  Kalau besok turun, berarti tidak ada alasan lain.. kecuali disiplin cut loss.  Sayapun.. juga karena posisi tadi sempat over jadi 120%.. akhirnya cut sebagian posisi sehingga posisi saya tinggal 85%.  Meski IHSG memiliki peluang untuk ditutup dibawah suport, saya memilih posisi contrarian karena alasan DJI turun tadi malam, sebenarnya sudah ‘dilawan’.  Apakah benar sudah berbalik?  Hehehe… Yang jelas siy… kalau ternyata sentimen negatif dari BABA kemudian menjadi sentimen utama.. saya juga gak heran kalau DJI tar malem amsyong.  Tapi.. kita semua baru besok.  Kita lihat besok saja.

Biarkan besok menjadi miliki besok.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

