Prediksi dan trading.. itu memang dua hal yang berbeda…*


Selamat pagi…

Setelah kemarin IHSG memberikan signal negatif dengan gagal ditutup diatas 5004, indeks Dow Jones Industrial semalam terkoreksi hampir 2%. Kondisi dimana indeks DJI masih ‘sehari naik tajam – sehari turun tajam’ masih berlanjut.

Mau tahu kenapa DJI turun? Hehehe.. kalau dlmenurut Marketwatch.com … DJI turun karena ‘komentar’… komentar dari Draghi (Boss dari Bank Sentral Eropa/ECB) bahwa problem pada Euro itu struktural .. komentar juga dari Icahn (Investor terkenal di Amerika) bahwa koreksi besar akan segera berlangsung. Nah Lo.. Hehehe.

Data-data ekonomi Amerika sebenarnya malah ‘bagus’. Bagus dalam tanda kutip karena meski fata tenaga kerjanya jelek.. itu berarti The Fed tidak akan naikin suku bunga cepat. ‘Bagus’.

So… setelah kemarin IHSG memberikan signal negatif dengan gagal ditutup diatas resisten 5004, adalah wajar kalau IHSG hari ini turun. IHSG memang masih berada dalam trend turun dengan potensi koreksi hingga kisaran 4750-4900.

Gara-gara terlalu pede IHSG bisa ditutup diatas 5004 kemarin, saya jadi salah posisi. Yah… terkadang … kita bisa bilang kalau itu adalah pelajaran. Tapi kadang memang saya merasa bahwa itu memang nasib. Tapi setidaknya.. saya masih bersyukur karena saya memiliki ilmu yang bermanfaat. Kalau enggak.. kerugian saya pasti sudah lebih besar lagi.

Saya masih tetap bullish untuk jangka panjang. Problemnya: trend turun jangka pendek ini belum kelihatan bottomnya. Kita hanya bisa menanti.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: