15.45*


Selamat sore…

Hari ini.. saya hanya lihat marketnya sekilas-sekilas. Gak pernah lebih dari 5 menit. Jadi feeling market seperti apa.. saya gak touch. Net sell asing terakhir berapa aja saya gak tau. Saya cuman sempat ada yang kasih tahu tadi siang.. kalau net sell asing satu sesi sudah diatas 200M. Masih terlihat standar… belum ada perubahan. So… anda compare aja dengan apa yang anda lihat sendiri deh.

Dow futs memang naik tipis. Tapi.. dengan HSI ditutup dibawah 23000.. rasa-rasanya tidak ada jaminan kalau nanti malam DJI bakal naik.

IHSG memang cenderung kuat.. tapi sepertinya ini masih tetap ‘tarikan Jokowi Effect lokal’ yang sudah memasuki hari ketiga. Kabar baiknya: UNTR sepertinya saat ini running dengan candle counter attack line. Mulai terlihat tanda2 kehidupan pada saham batubara. Tapi memang.. ITMG masih belum memunculkan signal apa2.

So… karena saya banyak kegiatan besok pagi.. saya tetap akan lari kosongan. Tapi.. buat anda yang mau positioning.. selalu ingat kalau ini hanya posisi trading. Selama IHSG belum bikin high diatas 5050.. trend jangka menengah IHSG masih trend turun.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

