15.45*


Selamat sore…

Kalau anda sudah punya posisi… sepertinya memang satu hal yang harus anda pikirkan: profit taking.  Cuman.. buat orang yang tidak punya posisi seperti saya karena Kamis – Jumat kemarin saya gak lihat market.. kita harus tetap

Beberapa fakta yang ada pada sore hari ini adalah:

  • DJI pada hari Jumat kemarin… ditutup dengan signal positif.  Potensi kenaikan masih ada hingga kisaran 16500-16600.  Akan tetapi.. kita tidak boleh lupa.. bahwa dua minggu terakhir.. volatilitas DJI memang masih sangat tinggi.  DJI bisa sehari naik tajam sehari turun tajam.  Signal positif kemarin, tidak ada artinya jika DJI nanti malam kembali terkoreksi dan ditutup dibawah 16250.
  • Harga minyak sudah terlihat mulai rebound semenjak hari Kamis minggu lalu.  Potensi kenaikan terlihat ada sampai 87-88.  Masih ada ruang.
  • Dengan signal positif pada DJI.. ternyata HSI gagal ditutup diatas resisten pertama 23150.  Signal positif pada DJI.. ternyata masih disambut galau.
  • IHSG naik… tapi… untuk trend jangka menengah, IHSG masih belum memberikan signal.  Karena sudah turun menembus suport di 5000-5050.. IHSG memang sudah berada dalam trend turun jangka menengah.  Trend turun jangka menengah ini hanya bisa berakhir.. jika IHSG mampu bikin high diatas 5117.. atau.. menembus kisaran gap di 5107 – 5124.  Nah… hingga sore hari ini.. resisten itu belum berhasil ditembus.  Boro-boro ditembus.  Disentuh aja enggak…
  • IHSG sedang testing low menjelang closing.  Kalau IHSG ditutup di level terendah.. berarti IHSG bikin shooting star.  Jelek kalau IHSG bikin shooting star.

Jokowi sudah jadi Presiden.  Tapi.. jangan lupa… langkah besar yang akan beliau lakukan adalah: melakukan kenaikan BBM Subsidi.  Kalau anda pikir pengumuman Kabinet bisa jadi sentimen positif… Cak Lontong cuman bisa bilang: MIKIR!  Tim Transisi didominasi oleh orang-orang PDIP.. saya sih dalam kondisi ‘siap kecewa’.

So… sore hari ini… saya hanya tertarik oleh saham-saham batubara yang sedang running di sekitar resisten karena harga minyak yang sudah mulai rebound.  Tapi.. kalau untuk saham-saham yang lain, sepertinya benar-benar tidak menarik minat saya.  Tertarik untuk beli… yah.. kalau harganya luar biasa rendah.. mungkin saya akan tertarik.  Tapi… emang INTP bisa dapet dibawah 23400?

Happy trading .. semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: