Kabinet Jokowi: Saya selalu siap untuk kecewa, dan selalu siap untuk bekerja…*


Selamat sore…

Kabinet Jokowi baru saja diumumkan. Saya gak akan komentar menterinya satu per satu karena saya gak kenal mereka secara pribadi.

Tapi ada beberapa hal yang harus saya garis bawahi disini:

1. Kabinet ini adalah kabinet yang disusun bukan berdasarkan janji-janji atau jual beli politik. Kalaupun ada tekanan-tekanan dari berbagai pihak, itu adalah wajar. Kalau ada yang tidak puas.. itu adalah wajar. Dari tim transisi aja saya sudah kecewa.. kalau disini banyak yang kecewa.. saya kira wajar-wajar saja.
2. Biarkan mereka bekerja dulu. Tantangan mereka sangatlah berat. Untuk jangka pendek, mereka harus segera melakukan kenaikan BBM Subsidi. Sebuah pekerjaan besar yang tidak ringan.
3. Kalaupun ada orang-orang tidak berkualitas dalam kabinet jokowi.. kalau ada orang2 titipan dalam kabinet jokowi.. biarken mereka bekerja dulu. Jokowi kan punya janji bahwa menterinya harus perform, harus berkinerja bagus. Kalau kinerjanya jelek, kita tinggal lawan saja lewat media. Publik akan menjadi alat kontrol.

So… Bagaimana pergerakan IHSG besok pasca pengumuman kabinet? Yang jelas kalau sampai naik lebih dari 2% ya saya akan jualan. Tapi IHSG belum tentu naik juga kok. Pasar masih akan bereaksi pada event selanjutnya yaitu kenaikan bbm subsidi.

Kalaupun IHSG naik, perhatian saya ada pada resisten di level 5117. Kalau IHSG bisa bikin high diatas 5117 hati saya akan jauh lebih lega. Karena saya sudah boleh bullish untuk 2015 besok. Tapi, jika IHSG turun dibawah 5050 tanpa sempat menyentuh 5117… ya berarti memang amsyong laah… karena hingga saat ini, koreksi IHSG masih belum jelas kapan berakhirnya.

Happy trading… semoga barokah !!!
Satrio Utomo

*Disclaimer = ON

Comments
One Response to “Kabinet Jokowi: Saya selalu siap untuk kecewa, dan selalu siap untuk bekerja…*”
  1. alex says:

    Naga-naganya amsyong beneran nih Pak? Hi 5091, Last 5032

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: