Kesempatan bagi @jokowi_do2 untuk membuat harga BBM di harga keekonomian…*


Selamat pagi…

Hehehe… memang aneh ini harga BBM Subsidi (BBM): giliran mau dinaikin… eh.. harga minyaknya malah turun. Harga minyak mentah per barrel saat ini malah sudah dibawah Rp 6000 per liter. Bikin yang mau naikin BBM jadi galau. Politisi-politisi PDIP bahkan sudah mulai mengkambing hitamkan JK. Yang dibilang JK yang mau naikin BBM lah.. yang apa… hehehe. Mereka mengambil momem ini untuk menyingkirkan JK… setelah mereka berhasil menyingkirkan Maruar Sirait dari kursi Menteri.

Terkait dengan masalah BBM ini.. saya kok punya pendapat seperti ini:

BAGUS JUGA HARGA MINYAK TURUN!!! ITU ADALAH KESEMPATAN UNTUK MEMBUAT HARGA BBM KE HARGA KEEKONOMIANNYA!!!

Dengan harga minyak yang rendah.. ini adalah kesempatan bagi Pemerintah Jokowi untuk menempatkan harga BBM dalam negeri ke level yang benar. Kalau mau tetap disubsidi.. ya silakan. Mau dibuat pola atau rumusan subsidi baru yang per liter.. juga bisa. Terus nanti harga BBM Subsidi dibuat floating… seperti harga Pertamax sekarang… itu juga bagus.

YANG JELAS… HARGA BBM SUBSIDI MEMANG HARUS DISESUAIKAN!!! AGAR TIDAK MENJADI BEBAN BAGI ANGGARAN PEMERINTAH SELANJUTNYA.

MEMBAKAR DUIT TRILYUNAN YANG KITA DAPAT DARI HUTANG JANGKA PANJANG… ADALAH SEBUAH HAL YANG BODOH!!! Mendingan dibagi saja untuk keluarga miskin… jelas lebih hemat dan bermanfaat.

So… harga minyak memang harus disesuaikan. Dan penyesuaiannya.. juga harus sekarang. Mungkin tidak setinggi kenaikan yang direncanakan sebelumnya. Tapi.. tetap saja: HARUS DISESUAIKAN!!!

Duh… cuman… gimana ya? Menteri yang ngurusi BBM.. kok Bapak Harmoko lagi. Semua pake petunjuk Presiden. Saya kok jadi ragu apakah beliau punya nyali dan kemampuan untuk menyelesaikan masalah seperti ini.

Semoga Beliau tidak keliru untuk menyebutnya sebagai ‘atas petunjuk Presiden Megawati…’. Bisa runyam nanti jadinya.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

Comments
One Response to “Kesempatan bagi @jokowi_do2 untuk membuat harga BBM di harga keekonomian…*”
  1. Masalahnya, kalo BBM dinaikkan (eh subsidi dicabut) yang naik bukan cuma premium doang kang… harga kebutuhan dari ujung kaki sampai rambut juga ikut naik. baru info aja, sudah naik duluan. entar pas dinaikin benar, naik lagi… hehehee.. Tapi mau naik atau enggak… tereak-tereak juga nggak ada pengaruhnya.. so.. nikmati ajalah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: