Galau Tingkat Dewa….*


Selamat pagi…

Tahukah anda persamaan antara Trading dan Menulis? Keduanya sama-sama membutuhkan suasana hati yang enak untuk melakukannya, sama-sama membutuhkan pikiran yang jernih juga.

Problem saya: sejak seminggu setelah saya wisuda kemarin, saya kok baru tahu ada satu fakta yang membuat hati saya galau. Galaunya gak tanggung-tanggung lagi.. galau tingkat dewa. Galau yang tidak mudah ditaklukkan, tidak juga mudah diselesaikan.

Sudah begitu.. ditambah IHSG sedang konsolidasi dalam wave (atau subwave 2). Dalam kondisi ini, berita sering kali jelek-jelek.. tapi harga tidak membuat new low.

Plus… masalah kenaikan BBM Subsidi yang belum juga jelas.

Ini juga bikin semua jadi semakin galau… galau stadium 7. Hehehe…

So… dengan semua kegalauan itu.. pertama-tama saya mohon maaf… kalau update pada blog ini menjadi kurang begitu lancar dan juga pendek-pendek.

Saya sadar.. bahwa ketika keadaan menjadi jelek.. when things getting worse.. or even worst.. anda, pembaca dari weblog saya ini.. anda yang merupakan salah satu dari 1000+ orang yang menerima email update saya setiap hari.. anda yang merupakan salah satu dari 1000+ yang me-like fan page dari weblog ini di Facebook.. anda yang merupakan salah satu dari 3000+ teman saya di FB.. anda yang merupakan salah satu dari 8000+ follower twitter saya.. ANDA adalah asset saya yang paling berharga. Itu sebabnya… saya tetap akan berusaha sebaik mungkin untuk melayani anda.. berusaha untuk tetap melakukan update pada weblog ini.

Akan tetapi.. sepertinya saya akan berhenti trading dulu.. setidaknya hingga akhir bulan ini.. atau awal bulan depan.. dimana semua jawaban atas ketidakjelasan yang ada.. bakal sudah mulai terlihat. Ini karena saya sadar bahwa trading adalah permainan mental yang perlu kondisi mental yang prima untuk memenangkannya.

Yah.. kalau IHSG tiba-tiba turun hingga dibawah 4750.. mungkin saya akan belanja… tapi kok sepertinya kemungkinannya sangat kecil.

So.. sementara itu yang bisa saya sampaikan. Berhubung saya sedang galau tingkat dewa.. saya berhenti trading dulu. Update tetap saya lakukan.. semoga saja dengan kualitas prediksi yang tidak berkurang.. hanya kualitas tulisan dan kuantitas update yang mungkin agak sedikit berkurang. Saya mohon maaf untuk itu.

Terima kasih atas atensi yang sudah anda berikan selama ini. Saya berharap saya tetap menangani retail.. agar saya tetap bisa bersama anda.

Happy trading… semoga barokah!!!
Satrio Utomo

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

