Ancaman dari Kejatuhan Harga Minyak WTI


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 28 November 2014

Selamat pagi…

Tidak adanya persetujuan untuk pengurangan kuata produksi minyak pada KTT OPEC, telah membuat harga minyak WTI tersungkur 6,74 persen pada US$4,67 sehingga ditutup pad level US$68,72 pada perdagangan semalam. Koreksi pada harga minyak ini, berpotensi untuk memberikan ancaman pada saham-saham komoditas yang diperdagangkan pada hari ini.

Memang, pada perdagangan kemarin, koreksi yang terjadi pada harga minyak, terlihat tidak berpengaruh terhadap harga saham-saham komoditas di lantai Bursa Efek Indonesia, dengan kenaikan yang masih ditunjukkan oleh saham-saham emiten batubara dan CPO. Akan tetapi, karena koreksi pada harga minyak tadi malam terlihat cukup besar, sepertinya faktor ini bisa menjadi tantangan bagi pergerakan IHSG, yang hingga pada pergerakan kemarin masih bertahan dalam trend naik jangka pendeknya.

IHSG hari ini diperkirakan bakal bergerak bervariasi pada kisaran sempit, 5130 – 5160. Penutupan dibawah suport 5130 akan membuat IHSG mengubah trend naik menjadi flat, pada kisaran 5100-5160.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: