Krisis mereda…*


Lunch Break 18 Desember 2014 dari PT. Universal Broker Indonesia

Selamat siang…

Krisis nilai tukar dan harga minyak terlihat sedikit mereda. Dari pantauan kami pada Bloomberg.com, Rupiah menguat 0,85 persen dan berada pada posisi 12.560. Harga minyak juga terlihat melandai, dengan WTI terkoreksi tipis US$ 0,14 (-0,25 persen) sehingga diperdagangakan pada level US$56,24.

Membaiknya krisis nilai tukar dan harga minyak ini, IHSG mengalami rebound berhasil mengakhiri pergerakan di sesi pertama ini diatas kisaran gap 5069-5094 yang menjadi resisten untuk hari ini.

Penguatan ini juga disebabkan dari terus berkurangnya intensitas aksi jual yang dilakukan oleh pemodal asing. Hingga akhir dari sesi pertama, aksi jual dari pemodal asing belum juga mencapai level psikologis Rp 200 miliar. Aksi jual dari pemodal asing di pasar reguler pada hari ini, diperkirakan bakal kurang dari Rp 500 miliar, turun dari Rp 899,28 miliar yang dilakukan kemarin.

Harga minyak sebenarnya masih belum mengakhiri trend turunnya karena belum mampu menembus resisten pertama di US$57,5. Ini artinya, pemodal masih harus berhati-hati dalam memantau perkembangan. IHSG sendiri baru bisa memberikan signal positif jika pada hari ini mampu ditutup diatas kisarab gap 5069-5094. Posisi jangka pendek sebaiknya tetap dilakulan secara berhati-hati dengan mewaspadai pergerakan dari nilai tukar.

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: