Harga Minyak Kembali Jatuh…


Selamat pagi dari PT Universal Broker Indonesia 13 Januari 2015

Selamat pagi…

Harga minyak WTI kembali mengalami penurunan sebesar 5,5 persen pada perdagangan semalam, setelah Goldman Sach menurunkan prediksinya untuk harga minyak WTI di tahun 2015, dari US$ 73,75 menjadi US$47,15 per barrel. Penurunan harga minyak ini kembali mendorong indeks Dow Jones Industrial (DJI) untuk bergerak turun sebesar 96,53 poin (-0,54 persen) sebelum ditutup pada level 17.640,84.

Koreksi pada indeks DJI ini, diperkirakan akan memberikan tekanan sentimen negatif pada pergerakan IHSG, yang pada pergerakan kemarin ditutup dengan signal negatif setelah gagal bertahan diatas kisaran suport 5194 – 5206. IHSG pada hari ini diperkirakan masih akan bergerak flat turun pada kisaran 5160 – 5220. Hanya penutupan diatas resisten 5220 yang bisa mengakhiri trend turun jangka pendek yang sedang berlangsung pada IHSG.

Signal negatif yang muncul pada IHSG kemarin, merupakan tanda bahwa IHSG masih belum keluar dari periode konsolidasi. Sejauh ini, potensi koreksi IHSG terlihat tidak besar. Kisaran suport di 5150 – 5169 akan menjadi target pertama bagi koreksi IHSG. Suport kuat di kisaran gap 5113 – 5127 akan menjadi suport selanjutnya. Koreksi ini diperkirakan tidak akan mengubah outlook jangka panjang kami dimana IHSG masih memiliki potensi penguatan hingga kisaran 6100 – 6350 untuk tahun ini.

Pada perdagangan kemarin, setidaknya puluhan saham blue chip mengalami kegagalan dalam usahanya untuk ditutup diatas suport pertamanya. Sektoralnya terlihat merata, dari telekomunikasi, konstruksi, perbankan, hingga konsumer, sehingga koreksi memang terjadi pada market secara keseluruhan. Dengan potensi koreksi yang terbatas, kami tetap menyarankan pemodal untuk melakukan posisi buy on weakness, terutama ketika IHSG sudah memasuki suport di kisaran 5100-5150.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: