IHSG: Susah banget sih mencetak rekor…*


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 14 Januari 2015

Selamat pagi…

IHSG sepertinya masih tetap kekurangan alasan untuk mencetak rekor baru. Meski rekor IHSG di 5265 pada hari ini tetap menjadi resisten kedua bagi pergerakan IHSG, akan tetapi IHSG sepertinya masih kekurangan sentiment positif untuk bisa menembus resisten tersebut.

Minimnya sentiment positif ini terjadi, setelah indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam gagal untuk mencetak kenaikan, meski sempat naik sekitar 280 poin pada tengah hari perdagangan. Indeks DJI akhirnya ditutup dengan koreksi sebesar 27,16 poin (-0,15 persen) sebagai akibat dari kekhawatiran pasar akan kemungkinan terjadinya deflasi sebagai akibat dari turunnya harga minyak.

Disisi lain, pernyataan Bank Dunia yang menaikkan prospek ekonomi global yang dipublikasikan setelah Bursa Amerika tutup, bisa saja memicu sentiment positif bagi pergerakan pasar selanjutnya. Meski, hingga pagi hari ini, indeks Hang Seng dan Strait Times, masih cenderung bergerak turun meski hanya tipis, dibawah 0,1 persen.

Minimnya sentiment perdagangan, diperkirakan akan membuat IHSG bergerak bervariasi pada kisaran sempit 5195 – 5220 sebagai kisaran utama. Penembusan suport atau resisten dari kisaran utama tersebut, bisa jadi akan menunjukkan arah pergerakan IHSG hingga minggu depan.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Comments
One Response to “IHSG: Susah banget sih mencetak rekor…*”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] bagus.  Itu sebabnya, kalau anda melihat outlook saya tadi pagi… terlihat masih berbau […]



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: