Menuju Rekor Baru IHSG…*


Selamat Pagi dari PT. Universal Broker Indonesia, 22 Januari 2015

Selamat pagi…

Harapan atas sentiment positif dari langkah Quantitative Easing (QE) yang akan diluncurkan oleh Bank Sentral Eropa (ECB) telah membuat indeks Dow Jones Industrial (DJI) semalam terkerek naik 39,05 poin (+0,22 persen) sehingga ditutup pada level 17.554,28. Posisi penutupan ini sudah cukup bagus, karena penutupan diatas resisten 17.525 berarti DJI sudah berada dalam trend naik jangka pendek lagi.

Tarikan naik di akhir sesi, telah membuat IHSG kemarin kembali ke atas level psikologis 5200. Minimnya sentiment positif, memang membuat IHSG cenderung bergerak bervariasi pada perdagangan pagi. Akan tetapi, berhasilnya IHSG ke atas level psikologis 5200 ini, telah membuka peluang bagi IHSG untuk mencetak rekor baru, dengan potensi kenaikan ke kisaran 5300-5350.

Semalam, Dirjen Pajak menyatakan akan mengenakan PPN 10% pada tarif listrik. Ini bisa memberikan tekanan pada saham-saham sector consumer. Akan tetapi, jika kita melihat pergerakan kemarin, saham-saham sector consumer memang terlihat paling memberikan signal positif jika dibandingkan dengan saham sector yang lain. Mengikuti di belakangnya ada saham sector retail, pakan ternak, farmasi, dan otomotif. Pemodal bisa melakukan posisi Buy On Weakness pada saham-saham sector tersebut.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: