Reaksi Positif Data Ekonomi, IHSG Rekor Baru…


Lunch Break Universal Broker Indonesia, 4 Februari 2015

Selamat siang…

Sentimen positif dari bursa di kawasan regional, telah membuat pemodal asing semakin bersemangat dalam melakukan akumulasi. Hingga akhir dari sesi pertama ini, IHSG ditutup dengan kenaikan sebesar 31, 55 poin (+0,596 persen) sehingga ditutup pada level 5.323,27, setelah tadi sempat mencetak rekor tertinggi baru (new all time high) di level 5.348,84.

Aksi beli dari pemodal asing terlihat jauh lebih agresif, setelah pada akhir perdagangan sesi pertama ini pemodal asing membukukan posisi beli di pasar reguler sebesar Rp 587 miliar. Aksi beli di satu sesi ini terlihat sudah lebih besar dibandingkan aksi beli yang dilakukan kemarin selama dua sesi yang hanya berkisar antara Rp 300M – Rp400M. Total nilai beli dari pemodal asing untuk hari ini diperkirakan bisa mencapai kisaran Rp900M – Rp 1,2 Tr.

Meningkatnya aksi beli dari pemodal asing ini, diperkirakan masih akan membuat IHSG terus bergerak naik setidaknya hingga kisaran 5350-5365 untuk jangka pendek. Pemodal bisa mengambil posisi pada saham-saham perbankan, gas, dan komoditas, seiring dengan sentimen positif dari data-data ekonomi dan potensi berlanjutnya rebound pada harga minyak WTI hingga mencapai kisaran US$58-US$60 per barrel.

SpecBuy: BBNI, BBRI, BMRI, PGAS, UNTR, ITMG, AALI

*disclaimer ON

Aksi beli yang lenri ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: