Weekend Notes: Menanti 5.365…*


Selamat pagi…

Semalam… Indeks Dow Jones Industrial turun tipis… 60,59 poin (-0,34 persen) sehingga ditutup pada level 17.824,29.  Bukan merupakan signal negatif sebenarnya… karena masih jauh diatas support pertama di 17.750.  Tapi.. itu tetap saja membuat liburan dari orang full power seperti saya menjadi terganggu.  Dugem.  Masalahnya…  DJI turun gara-gara kekhawatiran pelaku pasar bahwa The Fed akan menaikkan suku bunga sebelum pertengahan tahun karena data tenaga kerja.. sudah menunjukkan angka yang bagus.  Hehehe.  Kalau The Fed mau naikin suku bunga sebelum pertengahan tahun… itu lagu lama.  Tapi kalau ini kemudian kembali membuat pasar takut… nah itu sesuatu yang baru juga.

DJI sebenarnya posisinya masih bagus.  Tembus resisten dari trend channel.. DJI sebenarnya sedang berada dalam rute untuk mencetak rekor baru.  DJI turun sampai 17500 pun… sepertinya kita tidak perlu khawatir.  Turun dibawah 17500… baru saya khawatir DJI H&S.

Posisi terakhir dari IHSG sebenarnya masih bagus.  Sempat membuat signal ‘mau konsolidasi dulu’ pada hari Kamis, IHSG di hari Jumat malah kembali berhasil menembus resisten 5300… kembali dalam trend naik.  IHSG masih dalam subwave 3 arah 5.365 … seperti prediksi saya sebelumnya.

Aliran dana asing juga masih memperlihatkan trend positif.  Kalau kita lihat pada gambar di bawah ini… trend dari aliran dana asing di pasar regular… terlihat sudah kembali berada dalam trend naik.

So… Kita lihat hari Senin deh… kalau DJI turun cuman segitu… biasanya Senin kita lebih ikutan regional.  Dan sejauh ini… IHSG masih berada dalam trend naik.  Semoga tidak berubah.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: