Berhati-hati Mensikapi Krisis Yunani


Lunch Break dari PT. Universal Broker Indonesia, 11 Februari 2015

Selamat siang…

Bursa di kawasan Asia hingga siang hari ini terlihat sangat berhati-hati dalam mensikapi setiap perkembangan yang terjadi pada Krisis Yunani. Indeks dari Bursa di kawasan Asia terlihat bergerak bervariasi, dengan Hang Seng terkoreksi sekitar 0,8 persen, sedangkan Strait Times (STI) naik 0,25 persen.

Kehati-hatian ini juga terlihat dari pergerakan harga di Bursa Efek Indonesia, meski pemodal asing terlihat meningkatkan agresifitasnya dalam melakukan akumulasi. Hingga akhir dari sesi pertama ini, pemodal asing membukukan posisi net buy sebesar Rp 214,41 miliar di pasar reguler. Posisi ini terlihat mengalami peningkatan yang cukup signifikan mengingat pada pergerakan kemarin, pemodal asing hanya melakukan aksi beli sebesar Rp 183,41 miliar di pasar yang sama.

Kehati-hatian pelaku pasar terlihat dari IHSG yang hingga akhir dari sesi pertama ini hanya bergerak naik sebesar 15,03 poin (+0.28 persen) sehingga ditutup pada level 5.336,51. Kenaikan IHSG terlihat sedikit tertahan, sebagai akibat dari tekanan jual dari pemodal lokal, yang nampak pada saham GGRM dan INTP.

Padahal, berita negatif seputar Penanaman Modal Negara (PMN) semalam sudah diputuskan oleh DPR, dengan saham-saham sektor konstruksi mendapatkan suntikan dana seperti yang diharapkan, dimana ADHI mendapatkan suntikan modal sebesar Rp 1,4 trilyun, dan WSKT mendapatkan suntikan dana sebesar Rp 3,5 trilyun. Saham-saham sektor konstruksi juga terlihat sudah mengalami rebound. ADHI sudah berada diatas resisten pertama di level 3.505, WSKT diatas resisten pertama di 1780.

Disisi lain, saham-saham komoditas terlihat juga melanjutkan rebound, terkait adanya keyakinan bahwa harga minyak sudah melewati masa-masa terburuknya.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agenpenjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: