Mencoba untuk Bangkit…*


Selamat siang…

Posisi-posisi spekulatif yang dilakukan oleh para pelaku pasar, terlihat berhasil membuat IHSG bergerak naik. Di akhir dari sesi pertama ini, IHSG akhirnya ditutup pada levl 5.461,04, naik 16,40 (+0,30 persen). Meskipun demikian, kenaikan masih terasa berat, mengingat pemodal asing hingga akhir dari sesi pertama ini masih membukukan posisi net sell (posisi jual) sebesar Rp 360,87 di pasar reguler.   Kenaikan IHSG masih tertahan dibawah resisten pertama di levl 5.470.

Saham-saham penggerak IHSG terlihat mulai menggeliat, mencoba menembus resisten. Tercatat setidaknya saham BBRI, BMRI, dan BBNI yang berhasil mengakhiri pergerakan sesi pertama diatas resisten pertamanya. Saham-saham sektor konstruksi, seperti WIKA dan ADHI juga saat ini running diatas resisten pertamanya. Harga saham terlihat mulai menunjukkan peluang untuk kembali ke dalam trend naik.

Berakhirnya trend naik jangka pendek IHSG kemarin, memang menunjukkan bahwa IHSG sedang berada dalam masa konsolidasi. Target dari trend turun jangka pendek IHSG di 5.410 sudah sempat disentuh pada pergerakan tadi pagi. Jika IHSG berhasil ditutup diatas resisten 5.470, maka trend jangka pendek IHSG akan berubah menjadi trend naik.

Besarnya tekanan jual dari pemodal asing, tetap membuat posisi buy on weakness sebaiknya menjadi strategi pilihan dari para pemodal. Posisi Buy On Weakness bisa dilakukan pada saham-saham sektor perbankan, konstruksi, consumer, dan saham-saham komoditas. Posisi beli secara agresif sebaiknya hanya dilakukan jika pemodal yakin bahwa IHSG bisa ditutup diatas resisten 5.470.

BOW: Perbankan, Konstruksi, Konsumer, Batubara.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan.  PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: