Menanti Paket Kebijakan Ekonomi …*


Lunch Break dari PT. Universal Broker Indonesia, 13 Maret 2015

Selamat siang…

Sentimen positif dari bursa regional, tetap disikapi pelaku pasar dengan berhati-hati. Hingga akhir dari perdagangan sesi pertama, IHSG masih saja berkutat di kisaran sempit, dan masih belum berhasil bertahan diatas resisten 5.450 yang menjadi resisten pertama.

Pemodal asing yang masih dalam posisi jual di pasar reguler, membuat IHSG siang hari ini masih cenderung berada pada teritori negatif. Meski, aksi jual dari pemodal asing ini, terlihat sedikit berkurang jika dibandingkan dengan perdagangan kemarin. Hingga akhir dari sesi pertama, pemodal asing terlihat berada dalam posisi net sell di pasar reguler sebesar Rp 121,98 M. Aksi jual dari pemodal asing untuk hari ini, diperkirakan berada pada kisaran Rp 200 M – Rp 350 M, sama seperti yang terjadi pada perdagangan kemarin.

Saham-saham komoditas terlihat mengalami tekanan, seiring dengan koreksi yang terjadi pada harga minyak WTI pada perdagangan semalam. Meski pagi ini harga minyak menguat tipis 0,21 persen di level US$ 47,15 per barrel, tapi saham-saham UNTR dan AALI, terlihat mengalami tekanan jual. Hanya ITMG yang terlihat masih bertahan dalam trend naik yang sudah berlangsung dalam beberapa hari.

Dengan kondisi Rupiah yang diatas level psikologis 13.000, Pemerintah sebenarnya bukannya tidak melakukan apa-apa. Pemerintah sebenarnya sedang berencana untuk membuat suatu Paket Kebijakan Ekonomi yang akan diumumkan di akhir minggu ini. Mari kita nanti, apakah Paket Kebijakan Ekonomi tersebut bisa berimbas positif terhadap pergerakan harga saham.

IHSG sendiri saat ini memiliki resisten pertama di level 5.450 dan suport di 5.410. Penutupan diatas resisten 5.450 akan merupakan signal bahwa trend jangka pendek IHSG sudah berada dalam trend naik.

DISCLAIMER: Informasi yang terkandung dalam laporan ini telah disusun dari sumber-sumber yang menurut kami dapat diandalkan. PT Universal Broker Indonesia dan/atau perusahaan afiliasinya dan/atau masing-masing karyawan dan/atau agen penjual tidak menjamin keakurasian dan kelengkapan informasi. Kami tidak bertanggung jawab atas hasil dari transaksi yang dilakukan dengan berdasarkan atas informasi yang ada pada laporan ini. Semua pendapat, prediksi, perkiraan, dan proyeksi yang ada pada laporan ini adalah merupakan pendapat terbaik yang kami buat, berdasarkan informasi yang kami miliki, pada tanggal laporan ini dibuat, dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu dan tidak mengikat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: