15.45*


Selamat sore…

Hehehe…. gara-gara kemarin saya lihat chart dari Dollar Index… saya jadi terlalu berhati-hati pagi ini.  Maklum saja… dengan potensi penguatan US$ yang ada.. plus Dow Jones Industrial yang turun pada hari Jumat…. rasa-rasanya sulit bagi IHSG untuk bias bertahan diatas support 5410.  Akan tetapi.. yang terjadi malah sebaliknya: IHSG sedang testing resisten.. karena regional Asia membaik.  Pelaku pasar memang terlihat berharap banyak terhadap paket kebijakan Pemerintah.  Sampai-sampai… pemodal asing … ikutan mengurangi aksi jualnya… meski masih tetap net sell dalam jumlah yang cukup besar.

Sentimen positif sebenarnya gak hanya datang dari Paket Kebijakan Pemerintah.  Regional juga signalnya bagus setelah Hang Seng closing diatas resisten 23.900.

So… sore ini… saya hanya wait and see.  Saya ada ayun sedikit posisi… tapi sebagian juga sudah saya baibek.  Posisi saya masih tetap di sekitar 50%.  Gara-gara lihat dollar indeks.. saya jadi mau nunggu reversal baru tambah posisi.  Selama IHSG gak ditutup di atas 5450 hari ini.. sepertinya saya masih akan tetap bertahan dalam posisi minim.  Saya hanya akan cari barang dikit di closing session.. kalau IHSG berhasil ditutup diatas 5.450.

Semoga apa yang saya lihat di Dollar indeks tidak menjadi kenyataan.  Atau.. memang Euronya jelek banget ya?

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*diclaimer ON

Leave a Reply

  • Visit Website of Our Visitors

