Tidak Ada Alasan Buat BI Untuk Mempertahankan BI Rate di level 7,5%


Selamat siang…

Barusan.. angka inflasi Maret keluar.  Angkanya cukup bagus:0,17 persen.  Kalau kita melihat konsensus di http://www.tradingeconomics.com yang besarnya 0,1 persen … inflasi Maret itu memang sedikit ketinggian.  Tapi… kalau kita melihat perkiraan Tim Ekonomi Bank Indonesia yang memperkirakan bahwa inflasi bakal di kisaran 0,27 persen hingga 0,3 persen.  Angka ini jelas jauh lebih rendah.  Dan.. karena angka itu jauh lebih rendah dari perkiraan BI .. maka sudah sepantasnya kalau:

  • Bank Indonesia menurunkan BI Rate
  • Bank Indonesia merestrukruturisasi Tim Ekonomi nya menjadi Tim Ekonomi yang lebih bisa memprediksi.
  • Pak Agus Marto harusnya sadar… kalau …. beliau itu adalah pengelola Bank yang cakap.  Pintar sekali malahan.  Tapi… untuk mengelola BI … duh.. gimana bilangnya ya? (ah.. ente mikir sendiri deh.. cape.. ngomong apa juga gak didengerin ini).

So… langkah pertama sudah berada di jalan yang benar.  Inflasi bagus.  Tinggal tunggu neraca perdagangan, BI Rate, dan terakhir Angka Pertumbuhan Ekonomi.

Saya berharap semua ‘baik-baik saja’… itu sebabnya.. setiap koreksi.. saya melihat sebagai kesempatan untuk melakukan posisi beli di harga yang lebih bagus.

Saya memang berubah menjadi bearish kalau IHSG bikin new low dibawah 5.121.  Tapi.. untuk suport yang lebih tinggi.. saya pake suport 5.350 aja deh.  IHSG baru jelek kalau bikin new low dibawah 5.350.

Happy trading… semoga barokah!!!

Satrio Utomo

*disclaimer ON

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • Visit Website of Our Visitors

%d bloggers like this: